Saturday 26 May 2012

Apa itu Kimchi?


Kimchi merupakan salah satu jenis masakan negara Korea dimana merupakan salah satu jenis asinan sayur hasil fermentasi yang sudah diberi bumbu pedas.

Sesudah dikasih garam serta dibersihkan, sayuran tersebut dicampur dengan rempah-rempah yang berupa udang, bawang putih, kecap asin dan bahan-bahan lainnya. Jenis sayuran yang sering dipakai untuk dijadikan kimchi yaitu lobak serta sawi putih. Masakan pendukung tersebut sesuai sebagai makanan pendamping santapan bubur.

Apa ciri khas masakan Korea?

1. Masakan Korea memiliki ciri khas pedas yang berasal dari cabai merah atau lada yang dipercaya bisa membantu menghancurkan lemak pada tubuh. Cabai merah juga bisa digunakan sebagai salah satu pelengkap makanan untuk orang yang berdiet.

2. Hansik yaitu sebutan untuk masakan Korea yang sebagian besarnya merupakan hasil fermentasi serta mempunyai kegunaan yang besar bagi kesehatan tubuh manusia.

3. Masakan Korea merupakan sumber energi yang bisa meningkatkan kekuatan fisik serta kekuatan pikiran dan jiwa seseorang. Masakan tradisional tersebut berasal dari akar yang juga dipakai sebagai obat-obatan.

No comments:

Post a Comment