Wednesday 2 May 2012

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Endang Rahayu Sedyaningsih, Meninggal Dunia


Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Endang Rahayu Sedyaningsih, meninggal dunia pada hari Rabu, 02 Mei 2012 , pada usia 57 tahun setelah mengalami perjuangan menghadapi ganasnya penyakit kanker paru- paru stadium IV , selama 1,5 tahun ini.

Hari Selasa, 01 Mei 2012, kondisi kesehatan Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih memang semakin menurun dan tidak sadar sama sekali dengan tingkat kesadaran nol. Selasa malam ,01 Mei 2012, seluruh keluarganya sudah berkumpul di ruang perawatan di RSCM Kencana , Jakarta, sedangkan putranya yang masih berada di Geneva, Swiss, akan berada di Jakarta sekitar pukul 14:00 WIB untuk menjenguk ibunya yang kondisi kesehatannya semakin menurun, dan hari Rabu malam akhirnya Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih meninggal dunia.

Jenazah Endang Rahayu Sedyaningsih sudah disemayamkan di rumah duka di kawasan Duren Sawit. Dijadwalkan, presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melayat malam ini, 02 Mei 2012. Menteri yang terlihat melayat di rumah duka adalah Menteri Hatta Rajasa, dan Marti Natalegawa.

Esok harinya tanggal 03 Mei 2012 , jenazah Endang Rahayu Sedyaningsih, rencananya akan dibawa ke kantor kemenkes untuk pemberian penggormatan terakhir, baru jam 9.00 WIB pagi akan disemayamkan di pemakaman San Diego Hill.

Endang Rahayu Sedyaningsih memulai karirnya pada tahun 1990 di Departemen Kesehatan. Di tahun 2004 , Ibu Endang diangkat sebagai Peneliti Kepala.

Tahun2009, karier Ibu Endang Rahayu Sedyaningsih semakin berkilau setelah Presiden Susilo bambang Yudhoyono mengangkatnya  sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia , dimana sepekan yang lalu ia sudah mengajukan pengunduran diri kepada bapak Presiden SBY.

No comments:

Post a Comment