Wednesday 16 May 2012

Tips Memilih dan Membeli Kacamata Hitam


Saat anda hendak memilih serta membeli kacamata hitam, maka yang perlu anda perhatikan pertama kali adalah bentuk desain serta warnanya. 
Yang perlu anda perhatikan saat hendak membeli kacamata hitam adalah kualitas serta jenis material pembuatnya, jadi jangan hanya untuk gaya-gayaan semata atau cenderung mengikuti tren yang sedang in.

Berikut ini merupakan beberapa tips memilih saat anda hendak membeli kacamata hitam, yaitu:

1. Bila kacamata hitam tersebut memiliki lensa yang terbuat dari plastik, maka sebaiknya anda menghindari lensa kacamata yang terbuat dari bahan akrilik. 
Bahan akrilik pada lensa kacamata akan membuat mata anda menjadi cepat pusing lalu lama-kelamaan bisa membuat mata menjadi cepat rusak.

2. Bila kaca mata hitam yang menjadi pilihan anda untuk dibeli, maka pastikan lensanya sudah dilapisi dengan pelindung sinar ultraviolet matahari yang bermanfaat untuk menyerap sinar ultraviolet matahari pada saat siang hari, serta bisa melindungi kedua mata anda dari efek samping negatif yang bisa ditimbulkan dari sinar ultraviolet tersebut, seperti munculnya penyakit katarak. 
Tanyakan kepada penjual di toko optik apakah pelindung sinar ultraviolet pada kacamata hitam sudah bisa melindungi mata dengan sempurna secara 100%.

3. Pastikan anda mengetahui jenis lensa kacamata yang ada pada kacamata hitam yang hendak anda beli sebab akan mempengaruhi terhadap kenyamanan serta kejernihan pandangan mata anda nantinya. 
Lensa kacamata hitam yang terbuat dari kaca akan bisa menimbulkan dampak kejernihan pada pandangan mata serta keunggulan lainnya berupa tidak gampang tergores bila anda bandingkan dengan lensa kacamata hitam yang terbuat dari bahan plastik.

4. Pastikan anda mengetahui bahan material pembuat bingkai kacamata hitam anda, apakah terbuat dari bahan plastik, atau jenis seluloid atau logam. 
Disarankan anda mencoba bahan material untuk bingkai kacamata hitam terbuat dari bahan titanium, karena sifatnya yang ringan, tidak gampang berkarat bila terkena air serta kuat. 
Bila kulit wajah anda sensitif dan mudah terkena alergi, maka gunakanlah bahan bingkai kacamata anda terbuat dari bahan stainless steel.

Ada juga bahan material pembuat bingkai kacamata hitam terbuat dari perpaduan antara bahan logam serta bahan plastik lalu tangkai kacamatanya terbuat dari bahan logam. 
Hal ini dimungkinkan untuk kenyamanan serta estetika desain kacamata yang mengikuti suatu tren.

No comments:

Post a Comment