Saturday 26 May 2012

Pesona Pantai Gili Trawangan

Pulau Lombok sangat terkenal dengan keelokan pantainya yang berpusat di 3 buah pulau kecil nan eksotik bernama Pulau Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air.

Ketiga pulau Gili ini memiliki pemandangan yang sangat spektakuler. Pantainya berpasir putih nan bersih serta dihiasi dengan air laut yang sangat bening. Ketiga pulau ini dikelilingi taman laut yang elok yang menjadi rumah bagi beraneka ragam ikan laut berwarna warni.

Dari pulau Lombok, paling lama memakan waktu selama 30 menit  menuju ke tiga pulau Gili tersebut, sangat dipengaruhi oleh besar tidaknya arus ombak laut.

Saat perjalanan menuju ke pulau Gili tersebut, para pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang elok, dimana air laut yang sangat bening akan tampak seperti dalam kaca transparan.

Pulau Gili Trawangan merupakan pulau paling besar, paling sering dikunjungi oleh wisatawan serta lokasinya paling jauh dari pulau Lombok.

Gili Trawangan berada di sebelah utara Pulau Lombok dan termasuk ke dalam kabupaten Lombok Barat.

Luas Pulau Gili Trawangan ini seluas 360 hektar dan memiliki lebar 2 km dan panjang 3 km.

Dengan memakai perahu motor, maka Gili Trawangan dapat ditempuh selama 15 menit , bisa juga dengan menggunakan perahu bermesin selama 50 menit.

Pulau Gili Air merupakan Gili yang paling dekat dengan Pulau Lombok yang sangat cocok bagi rekreasi keluarga. Pulau Gili Air dihuni oleh banyak penduduk lokal serta memiliki suasana pantai yang sedang, tidak terlalu sepi namun juga tidak terlalu ramai, dihiasi dengan pemandangan pohon bakau di sepanjang sisi garis pantai.

Pulau Gili yang terakhir, Gili Meno yang lokasinya terdapat diantara Gili Air dan Gili Trawangan, sangat tepat untuk pengunjung yang menginginkan ketenangan relaksasi di suasana nan sunyi. Suasana pantai Gili Meno nan tropis yang tenang, merupakan daya pikat tersendiri bagi para pelancong yang menikmati kesunyian.

No comments:

Post a Comment