Wednesday 30 May 2012

Tips Bekerja di Hari Pertama di Lingkungan Kantor yang Baru


Berikut ini merupakan beberapa tips bekerja di hari pertama di lingkungan kerja kantor yang baru, yaitu:

1. Selalu berusaha menjadi orang yang ramah serta murah senyum. 
Memang wajar jika bertemu dengan orang kantor yang baru kita kenal untuk menjadi gugup atau rasa sungkan, tetapi jangan biarkan rasa gugup membuat anda bersikap diam saja atau cuek tidak peduli dengan teman sekantor yang baru. 
Usahakanlah untuk tetap tersenyum kepada rekanan teman sekantor yang baru.

2. Jangan lupa untuk menyapa kepada setiap orang yang anda jumpai di kantor. Memberikan sapaan sederhana kepada teman yang seprofesi maupun beda profesi namun 1 kantor ataupun kepada petugas keamanan kantor, akan membuat anda diingat serta disukai orang kantor.

3. Janganlah mengucilkan diri sendiri di kantor. Merasa sendiri di kantor yang baru memang normal, namun jangan biarkan terlalu lama, cobalah untuk berkenalan dengan teman kantor anda yang baru serta mengajaknya berbicara. 
Carilah waktu yang tepat untuk berkenalan ataupun mengobrol seperti pada saat jam makan siang. Jangan mencoba mengajak mereka mengobrol saat jam kerja kantor yang sedang sibuk-sibuknya, sebab merka biasanya akan sangat terganggu.

4. Jadilah orang yang menyenangkan, misalnya menyisipkan humor segar dalam obrolan candaan sehingga membuat suasana kantor menjadi nyaman serta menyenangkan.
 Hindarkan humor yang berlebihan atau dapat membuat seseorang menjadi tersinggung tanpa kita sadari karena mengandung unsur SARA. sehingga berdampak anda bisa dimusuhi teman sekantor yang baru anda kenal.

5.Usahakan kenalilah lingkungan kantor anda yang baru, misalnya pakailah pakaian yang resmi bila lingkungan kantor tempat anda bekerja memakai pakaian kerja yang resmi, jangan sampai gaya berpakaian anda menjadi beda jauh dengan gaya berpakaian teman baru di kantor tersebut. 
Jangan lupa memakai parfum yang beraroma menyegarkan tetapi tidak menyengat karena ada beberapa tipe orang yang tidak suka akan aroma parfum anda.

Selamat mencoba dan sukses selalu bekerja di tempat yang baru...

No comments:

Post a Comment