Thursday 3 May 2012

Yuk Diet : Minuman Saat Anda Diet

Minuman apa yang cocok saat anda diet?

Diet merupakan salah satu gaya hidup sehat yang bertujuan untuk menghindari terjadinya suatu penyakit masuk ke dalam tubuh serta untuk mempertahankan berat tubuh secara ideal.

 Berikut ini merupakan beberapa jenis minuman yang cocok dikonsumsi saat anda diet, yaitu:

1. Jus buah-buahan segar.

Minuman yang sangat cocok bagi anda yang sedang diet adalah jus dari buah-buahan segar. 
Pilihlah buah yang anda sukai untuk dibuatkan jus, namun ada baiknya anda memperhatikan berapa banyak gula yang ditambahkan kedalam jus buah anda.
 Bila perlu, berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli gizi untuk memilih buah mana yang layak anda konsumsi saat diet, mengingat dalam diet, Anda harus menghitung berapa asupan  kalori, protein serta karbohidrat.

 

 

2. Susu.
Pilihlah susu yang sesuai dengan kondisi tubuh anda, apakah yang rendah lemak atau tidak, juga perhatikan pula berapa jumlah takaran susu yang dapat anda minum setiap harinya.

 




3.Air Putih atau Air Mineral
Air putih dapat menghilangkan rasa haus, juga dapat mengeluarkan racun yang mengendap dalam tubuh anda serta membawanya keluar lewat air seni anda. 
Dianjurkan saat anda berdiet, minumlah air mineral atau air putih sedikitnya 1,5 liter atau setara dengan 8 gelas. 
Agar menghindari rasa jenuh dan memberikan rasa yang berbeda, anda dapat menambahkan perasan jeruk ataupun es pada air putih anda.

 


4.Teh Hijau
Teh hijau dikenal manfaatnya yang sangat baik bagi anda yang sedang berdiet. 
Teh hijau dapat memperbaiki proses metabolisme dan proses pencernaan di dalam tubuh anda sehingga dapat membakar lemak di dalam tubuh anda secara lebih efektif.
 Inilah alasan yang logis kenapa orang yang melakukan diet sangat suka minum teh hijau .

No comments:

Post a Comment