Tuesday 22 May 2012

Robin Gibb " Bee Gees" Meninggal Dunia


Robin Gibb yang merupakan anggota grup musik terkenal Bee Gees, meninggal dunia pada Minggu, 20 Mei 2012. Robin Gibb dikenal sebagai penyanyi serta pencipta lagu abadi yang terkenal," I started A Joke".

Robin Gibb yang merupakan anggota musik Bee Gees tersebut, meninggal dunia pada usia 62 tahun. Robin Gibb meninggal akibat sudah dua tahun menderita berjuang melawan kanker usus serta kanker hati. Robin Gibb sudah didiagnosa terkena penyakit kanker usus di tahun 2010.

"Till I finally died, which started the whole world living. Oh no, if I'd only seen that the joke was on me.."

Lirik lagu tersebut merupakan sepenggal lirik lagu dari lagu ciptaan Robin Gibb yang bercerita tentang manusia yang dibenci oleh masyarakat sebab mempunyai cara pandang yang tidak sama dengan masyarakat kebanyakan. Oleh sebab itu, ketika ia mati, masyarakat pun bersuka ria seakan-akan hidup kembali.

Tony Blair yang merupakan mantan Perdana Mentri Inggris  yang berkawan dekat dengan Robin Gibb, menyatakan akan sangat kehilangan sosok Robin sebagai musisi serta pencipta lagu yang hebat serta spesial, pintar, empati serta sangat komit terhadap sesuatu.

Grup musik Bee Gees dibentuk di tahun 1963 di kota Brisbane, Australia bersama saudaranya, Barry Gibb dan Maurice Gibb, sesaat setelah Robin Gibb beserta familinya pindah dari Manchester, Inggris.

Pada mulanya, grup musik Bee Gees disebut sebagai peniru grup musik The Beatles, namun grup musik Bee Gees mulai dikenal saat tiga bersaudara tersebut pulang kampung ke negara asal mereka ,Inggris di tahun 1967 dan menciptakan lagu-lagu abadi yang masih dikenal banyak orang sampai dengan saat sekarang, sebut saja lagu " Massachusetts", lagu " I Started A Joke" , serta lagu "To Love Somebody".

Lagu-lagu grup musik The Bee Gees banyak dinyanyikan oleh Robin Gibb pada tahun 1960-an, lalu kemudian diganti dengan suara falsetto Barry Gibb pada masa tren musik disko di tahun 1970-an, puncaknya saat lagu disko mereka menghidupkan sukses berjudul Saturday Night Fever di tahun 1977.

Terakhir, Robin Gibb masih sempat menulis komposisi musik bergenre klasik bersama anaknya yang bernama Robin-John, dengan judul "The Titanic Requeim". Ironisnya, Robin Gibb sudah tidak sanggup lagi menghadiri pertunjukkan pertama proyek paling akhirnya tersebut saat bulan keempat ditahun 2012 lalu, bertepatan dengan peringatan 100 tahun kecelakaan kapal pesiar terkenal Titanic.

No comments:

Post a Comment