Sunday 20 May 2012

Seribu Satu manfaat Buah mangga


Buah Mangga memiliki seribu satu manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah mangga, yaitu:

1. Buah mangga bisa membantu meningkatkan memori serta menjaga sel-sel aktif.

2. Buah mangga berguna bagi penderita asam lambung serta buah mangga mengandung enzim yang membantu meringankan masalah gangguan pencernaan karena buah mangga mengandung unsur bio-aktif yaitu esters,terpenes serta aldehydes yang bisa memudahkan pencernaan.

3.Buah mangga sangat baik untuk kesehatan para wanita , terutama yang mengalami masa menopause, karena mengandung zat besi  yang membantu tubuh menjadi tidak lemah. Wanita hamil juga sangat dianjurkan mengkonsumsi buah mangga  karena pada masa kehamilan, tubuh sangat membutuhkan zat besi serta kalsium yang banyak terdapat di dalam buah mangga.

4.Daun buah mangga bisa membantu menormalkan kadar insulin di dalam darah serta daun buah mangga bisa membantu meringankan penderita Diabetes.

5.Buah mangga bisa membantu menambah berat badan orang yang rajin mengkonsumsinya, karena buah mangga mengandung 75 kalori dalam 100 gram buah mangganya.

6. Buah mangga yang masih mentah ternyata bisa membantu menurunkan panas tubuh dan membantu mengatasi kelelahan saat musim panas. Cara mengkonsumsi buah mangga mentah ini yaitu dengan dikukus atau dijus dengan gula,garam batu serta jintan ( jeera ).

7. Buah mangga dapat membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat yang dapat merangsang munculnya jerawat di wajah.

8.Buah mangga mengandung potasium serta mineral yang tinggi bila dibandingkan dengan buah lainnya, yang bisa membantu kemampuan daya ingat manusia serta sangat bermanfaat bagi sistem syaraf manusia.

No comments:

Post a Comment