Sunday 20 May 2012

Sejuta Manfaat Buah Jambu Biji


Buah Jambu Biji (Psidium guajava ) memiliki sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah Jambu Biji bagi kesehatan tubuh manusia, yaitu:


1. Buah Jambu Biji mengandung beta carotene yang merupakan antioksidan alami untuk membantu mempertahankan kesehatan kulit, mampu menstop reaksi berantai pembentukkan radikal bebas di dalam tubuh manusia.

2. Buah Jambu Biji juga mengandung banyak vitamin C yang bisa membantu mencegah gusi berdarah, gusi bengkak, mencegah sariawan, tanggalnya gigi serta membantu penyembuhan luka.

3. Fakta uniknya, vitamin C dalam buah Jambu Biji sebanyak 87 miligram: 2x dari Jeruk Manis, 5x dari Jeruk, 8x dari lemon, 17x dari Jambu Air.

4.Mengkonsumsi buah Jambu Biji secara teratur bisa membantu mencegah terkena penyakit jantung.

5. Vitamin C dalam buah Jambu Biji membantu secara efektif penyerapan vitamin E dalam tubuh, sehingga mampu mengurangi oksidasi kolesterol LDL serta dapat meningkatkan kolesterol HDL yang baik.

6.Buah Jambu Biji juga mengandung folat mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

7.Buah Jambu Biji mengandung vitamin A yang dapat membantu menjaga kesehatan serta kualitas kesehatan penglihatan, kesehatan gigi dan tulang, kesehatan kulit serta selaput lendir.

8.Buah Jambu Biji juga mengandung vitamin B3 serta B6 yang bisa merangsang fungsi kerja otak serta membantu meningkatkan aliran darah. Vitamin B6 atau pyridoxine merupakan salah satu nutrisi yang penting untuk fungsi syaraf dan otak.

No comments:

Post a Comment