Tuesday 29 May 2012

Tips Merawat Layar Sentuh Touch Screen Handphone Ponsel Anda


Layar sentuh atau Touch Screen pada ponsel handphone anda perlu dirawat karena layarnya jauh lebih sensitif dibandingkan dengan jenis layar yang konvensional.

Berikut ini merupakan beberapa tips merawat layar sentuh touch screen pada handphone ponsel anda, yaitu:

1. Perhatikan layar LCD ( Liquid Crystal Display ) pada ponsel anda, gunakan screen protector untuk menghindari kerusakan pada layar LCD.

Screen Protector berfungsi melindungi LCD dari goresan serta kotoran seperti partikel debu yang lama kelamaan dapat mengganggu fungsinya.

2. Segera isi / charge ponsel anda bila baterai handphone ada mulai mau low batt. Namun, jangan sampai over-charging karena bisa memperpendek usia baterai, misal karena terlalu lama melakukan obrolan via handphone padahal ponsel tersambung ke sakelar listrik.

4.Bersihkan secara teratur layar sentuh touch screen ponsel anda yang sangat gampang kotor karena tangan berkeringat, sehingga layar LCD bisa menjadi lebih lama.

5.Upayakan agar jangan terlalu menekan layar handphone terlalu keras, terlalu cepat, serta membersihkannya terlalu terburu-buru sebab bisa mengurangi adaptasi sistem handphone. Bahkan, bisa jadi aplikasi yang telah dipilih malahan bisa jadi tidak terbuka serta membuat sistem error.

No comments:

Post a Comment