Sunday 27 May 2012

Tips Memilih Pintu Rumah


Pintu rumah berfungsi sebagai  :

1. Perantara antara lingkungan di luar rumah dengan bagian dalam rumah ,

2. Berperan sebagai penjaga privasi si pemilik rumah,

3. Dapat berperan menambah nilai estetis rumah dengan beragam macam jenis, ukuran, desain, dan bahan pembuat pintu.

Berikut ini merupakan beberapa tips anda dalam memilih pintu rumah anda:

1. Untuk pintu utama dan pintu luar rumah , pilihlah pintu yang menggunakan bahan yang tidak terlalu tipis serta yang tidak mudah pudar karena cuaca.

2. Untuk pintu dalam ruangan rumah, gunakan pintu yang berbahan kayu padat biasa.

3. Pilihlah pintu yang memiliki corak, motif, serta warna yang selaras dengan konsep desain rumah. Misalnya, apabila konsep rumah anda memiliki gaya etnik, maka disarankan untuk menaruh gebyok berukir sebagai focal point rumah anda.

4. Pintu Luar rumah yang baik dapat berfungsi sebagai menjaga keamanan serta memiliki bahan yang kedap suara sehingga bisa berperan meredam suara bising jalanan luar rumah anda.
Untuk pintu dalam rumah, fungsi kedap suara berperan untuk menjaga privasi penghuni kamar.

5.Pintu yang berbahan kaca merupakan pilihan yang tepat apabila anda menginginkan cahaya matahari alami masuk ke ruangan rumah anda. Bisa juga anda berikan gorden agar dapat mempercantik tampilan pintu kaca serta agar dapat menahan panas dari luar ruangan rumah.

6. Untuk pintu luar untuk depan rumah, pintu luar untuk belakang rumah serta pintu luar untuk teras rumah, gunakan yang berbahan yang tahan cuaca ( weatherproof ), berbahan tebal serta yang mempunyai sistem penguncian yang aman.

7. Untuk pintu kamar mandi, gunakan pintu yang berbahan anti karat, anti rayap, menggunakan berbahan PVC atau kayu berlapis polycarbonat atau acrylic.

No comments:

Post a Comment