Sunday 13 May 2012

Presiden Obama Mendukung Pernikahan Sesama Jenis


Secara mengejutkan , Presiden Amerika Serikat, Barack Obama memberikan pernyataan memberi dukungan terhadap pernikahan sesama jenis di negara Amerika Serikat, dimana pernikahan sesama jenis ini merupakan suatu konsekuensi yang masuk akal  akan visi negara Amerika Serikat yang tidak membeda-bedakan warga negaranya, tidak memandang siapa mereka,orientasi seksual mereka, siapa keluarga mereka, siapa yang mereka cintai, semuanya harus diperlakukan adil oleh negara.

Dukungan terhadap pernikahaan sesama jenis ini juga Obama ungkapkan saat mendatangi acara pengumpulan dana di Seattle, Washington.

Dalam acara penggalangan dana di Seattle tersebut, Obama mengatakan bahwa semua warga negara Amerika Serikat akan diperlakukan secara adil, tanpa memandang orientasi seksual mereka.

Presiden Obama juga menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis saat menghadiri acara pengumpulan dana di rumah aktor George Clooney, di Los Angeles, California, 10 April 2012. Terdapat sekitar 150 tamu yang datang di acara tersebut walaupun diwajibkan membayar 40.000 Dollar AS per orang. Dalam acara tersebut terkumpul uang sebanyak 15 juta Dollar AS.

Tak hanya di acara tersbut, Presiden Obama juga menyatakan dukungannya terhadap pernikahan sesama jenis saat diwawancara di stasiun televisi ABC News, 9 April 2012. Obama mengatakan dalam wawancara tersebut bahwa pasangan sesama jenis seharusnya dapat diperbolehkan untuk menikah.

Presiden Obama berharap mendapatkan dukungan terutama dalam hal dana kampanye dari warga negara Amerika Serikat Gay yang kaya raya.

Presiden Obama merupakan presiden Amerika Serikat pertama yang mendukung pernikahan sesama jenis di negaranya.

No comments:

Post a Comment