Sunday 13 May 2012

Tips Pertimbangan Sebelum Membeli Rumah

                                                                                                                                                                     Saat anda telah berkeluarga, maka rumah sudah pasti merupakan suatu kebutuhan yang menjadi prioritas paling penting.

Biasanya, lokasi rumah yang dekat dengan sekolah anak lah yang menjadi salah satu pertimbangan utama sebelum anda membeli rumah. Namun demikian, ada beberapa pertimbangan yang perlu anda ketahui sebelum membeli rumah. 

Berikut ini merupakan beberapa pertimbangan sebelum anda memutuskan untuk membeli rumah, yaitu:

1. Letak rumah yang hendak anda beli sebaiknya mempunyai akses jalan yang gampang untuk dicapai. Jangan gampang terbujuk oleh kata-kata manis dari iklan Developer rumah yang menyebutkan bahwa lokasi perumahan tersebut dapat dicapai hanya 5 menit dari pintu tol tertentu. Kita tidak tahu kalau 5 menit tersebut hanya dapat dicapai bila dilakukan tengah malam ketika jalanan sepi. Agar dapat suatu kepastian akan janji pengembang tersebut, cobalah diuji ketika jam-jam sibuk seperti saat pagi serta sore hari.

2. Cek lingkungan sekitar rumah yang hendak anda beli, apakah lingkungan sekitar rumah tersebut nyaman dan tetangganya baik. Hal ini sangat penting, karena nantinya anda akan menghabiskan banyak waktu di rumah . Kalau tetangga di sekitar rumah tersebut merupakan tetangga yang sangat cuek , lebih baik batalkan niat anda membeli rumah tersebut, karena bukankah tetangga merupakan orang pertama yang akan anda mintai pertolongan ketika sesuatu yang darurat terjadi.Kecuali, anda juga termasuk orang yang sangat menjaga privasi pribadi.

3.Cek infrastruktur di sekitar perumahan tersebut, apakah mempunyai akses kendaraan angkot, ojek, listrik , PAM, aman dan bersih, ada pasar tradisional, minimarket, lapangan olahraga, pusat kebugaran, pusat hiburan yang bisa  dijangkau dengan gampang.

4. Yakinkan apakah lokasi rumah tersebut bukan merupakan lokasi yang rawan akan banjir.

5. Cek keadaan dan kualitas dari bangunan rumah itu sendiri. Cek keadaan atap rumah, kusen pintu dan jendela, kamar mandinya, lbang angin, serta tembok rumah.

Demikianlah tips yang perlu diperhatikan sebelum anda membeli rumah baru bagi keluarga anda. Semoga tips ini dapat berguna untuk kenyamanan yang ada dapatkan di rumah baru nantinya bagi keluarga anda.

No comments:

Post a Comment