Sunday 27 May 2012

Kapan Saat yang Tepat Mengisi Bahan Bakar Kendaraan?


Kita perlu mengetahui kapan saat yang tepat dan baik untuk mengisi bensin solar mobil ataupun sepeda motor anda, agar dapat membuat pemakaian bahan bakar lebih hemat.

Waktu malam harilah merupakan waktu yang benar- benar tepat untuk anda mengisi bahan bakar kendaraan anda. 

Mengapa waktu malam hari merupakan saat yang tepat untuk mengisi bahan bakar kendaraan anda agar lebih hemat pemakaiannya? 

Jawabannya karena penguapan bahan bakar di kendaraan anda dapat diminimalisir, bila dibandingkan saat anda mengisinya di siang hari. Juga manfaat lainnya bila mengisi bahan bakar kendaraan di malam hari, yaitu bisa mengurangi resiko terbakar yang bisa saja terjadi di tengah panas yang sangat terik.

Tips lainnya yang merupakan cara yang tepat untuk mengisi bahan bakar kendaraan, yaitu:

1. Jangan menunggu tangki bahan bakar kendaraan anda benar-benar kosong, baru kemudian anda menghampiri SPBU untuk mengisinya.
Anda sangat disarankan untuk menyisakan bahan bakar saat melakukan pengisian di SPBU. Apabila tangki mobil benar-benar kosong akan mengakibatkan pengembunan air yang lebih banyak sehingga mutu bahan bakar akan menjadi terpengaruh.

2. Rajin untuk selalu memeriksa indikator persediaan bahan bakar setiap waktu, untuk menjaga supaya tidak sampai terlalu rendah sehingga anda dapat mengontrol serta menghindari resiko kehabisan bahan bakar kendaraan di tengah jalan.
Bila anda melakukan tips tersebut, maka mudah-mudahan kendaraan anda selalu prima.

No comments:

Post a Comment