Sunday 6 May 2012

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Yang Aman



Dewasa ini banyak orang mulai berbagai cara cepat untuk menurunkan berat badannya dengan berbagai macam alasan, seperti karena alasan menderita suatu penyakit , misal diabetes, atau mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat.

Berikut ini merupakan cara cepat menurunkan berat badan yang aman, yaitu:

   1.  Lakukan olahraga secara teratur dan berdiet dengan tepat.
 Dokter tetap meganjurkan cara menurunkan berat badan yang cepat namun aman adalah dengan rutin melakukan olahraga seperti olahraga kardiovaskular yang cepat membakar lemak di tubuh anda, misal jogging, main bulutangkis, juga dibarengi dengan diet makanan yang sehat, menjauhi makanan yang berlemak.
 Kombinasi dari 2 cara ini dapat membantu menurunkan berat badan anda secara cepat namun juga aman.
 Pergilah ke Gym atau pusat kebugaran untuk berlatih mengurangi berat badan anda, bila perlu  gunakan pelatih pribadi, mintalah untuk tips melakukan latihan beban yang baik untuk membakar  kalori secara cepat.
 Jangan lewatkan untuk melakukan power yoga yang  dapat membantu membakar kalori secara cepat.

2.Ubah pola makan anda yang tidak sehat, misal mulailah tinggalkan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti bersantan dan berminyak pada opor , rendang, soto yang bersantan. Gantilah dengan makanan yang mengandung asam lemak omega 3 dan tidak jenuh seperti pada minyak ikan .

3. Kurangi mengkonsumsi gula, dimana para ahli dan penelitian menunjukkan bahwa kadar gula yang tinggi pada makanan menyebabkan kalori yang masuk ke dalam tubuh meningkat pula sehingga membuat tubuh anda cepat melar.Hindari makan makanan permen, jus manis dan lain –lain.

4. Rajin mengkonsumsi air putih, yang dapat memperlancar metabolisme tubuh anda, menghindari dehidrasi saat anda melakukan diet.
Namun, hindari air yang sudah diberi gula apapun, minuman bersoda, jus yang rasanya manis, cola, minuman beralkohol.
Tips agar anda tidak jenuh, tambahkan perasan air jeruk lemon pada air putih guna menambah kaya rasa saat anda minum.

5. Konsumsi buah dan sayur yang kaya akan serat.
 Serat tersebut salah satunya berfungsi membuat efek mengenyang dalam tubuh anda sehingga menghindari resiko anda mudah menyerah karena rasa lapar saat menjalankan diet, serta membantu proses pencernaan dengan mengikat lemak dan dibuang bersama kotoran saat buang air besar.

6. Ganti makanan daging sapi atau babi yang tentunya banyak mengandung lemak, dengan daging rendah lemak seperti ikan dan ayam.

7. Suka melakukan aktivitas fisik, misal suka naik tangga alih-alih naik lift, suka berjalan kaki ke suatu tempat dekat alih-alih naik mobil.





No comments:

Post a Comment