Tuesday 15 May 2012

Sejuta Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan Tubuh Manusia


Buah apel memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, hal ini karena buah apel banyak mengandung vitamin dan serat yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Saking besarnya manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh manuisa, sampai-sampai ada ungkapan " An apple a day keeps the doctor away."

Berikut ini merupakan manfaat buah apel bagi kesehatan tubuh manusia yang perlu anda ketahui, yaitu:

1. Buah apel dapat membantu mencegah rasa lapar. Menurut pakar nutrisi , Emilia E.Achmadi MS RD, buah apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi yang sangat baik untuk pelaku diet karena serat yang tinggi pada buah apel dapat membantu menghindari timbulnya rasa lapar dengan cepat, sehingga pada akhirnya dapat membantu menjaga berat badan yang ideal.

2. Warna merah pada buah apel sangat baik untuk kesehatan jantung, daya pikir seseorang,membantu menghindari resiko terkena sakit kanker serta membantu menjaga kadar air seni seseorang.

3. Buah aple memiliki kandungan vitamin B dan C , kandungan phenol serta antioksidan yang tinggi yang bisa membantu menurunkan resiko terkena penyakit kanker usus dan kanker paru-paru, sakit jantung serta kolesterol.

4. Rajin memakan  buah apel dengan cara rutin dapat membantu menjaga kesehatan gusi pada mulut serta membantu membersihkan gigi manusia.

5. Warna kuning pada buah apel jenis tertentu sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan mata serta jantung, baik terhadap sistem kekebalan tubuh serta dapat membantu menurunkan resiko terkena sakit kanker.

6. Warna hijau pada apel jenis tertentu bisa menjernihkan penglihatan mata manusia, mengandung anti kanker serta mempunyai kegunaan untuk tulang dan gigi manusia.

7.Buah apel bisa membantu penyembuhan lebih cepat terhadap kulit yang terbakar sinar  surya.

8.Buah apel dapat dijadikan bahan pembuat makanan lezat seperti pie, salad serta jus buah yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

No comments:

Post a Comment