Monday 28 May 2012

Lezatnya Masakan Makanan di Ubud Bali

Makanan masakan Bali juga terkenal di daerah Ubud, Bali. Ubud yang merupakan sebuah kota kecil di Bali yang telah menjadi tujuan wisata di Bali selama 30 tahun, selain menawarkan keindahan sawah tera sering dan keunikan kerajinan seninya, juga menawarkan masakan makanan Bali yang lezat.

Apa saja masakan makanan Bali yang terkenal dan lezat itu?

1. Bebek Bengil yang menawarkan sajian Crispy Duck, yaitu masakan berupa daging bebek yang digoreng sampai dengan garing serta dihidangkan beserta urap kacang panjang, sambal yang nikmat serta kecambah kedelai. Crispy Duck ini sangat tepat dimakan dengan nasi putih yang masih hangat.
Kelezatan bebek Bengil Crispy Duck ini terasa di bumbunya yang sangat unik serta kegaringan daging bebeknya sangat terasa bahkan hingga ke tulang bebeknya. Hmm...

2. Bebek Betutu yang diolah dengan menggunakan bumbu Bali dan dimasak dengan diasap.
Adapun Bebek Betutu ini disajikan secara khas, yaitu dengan cara bebek nya dibungkus memakai dedaunan.

3.Drunken Chicken, merupakan menu masakan yang memadukan cita rasa Asia dan Bali sendiri. Masakan Drunken Chicken ini diolah dengan menggunakan bahan campuran antara lain capers, kismis, anggur putih serta minyak Zaitun.

4.Menu Blasteran , yaitu masakan dimana Bumbu Bali dicampur dengan bumbu negara asing lainnya yang menghasilkan cita rasa yang unik, misalnya Dabu-dabu Manado yang sangat poluler sangat pedas disajikan dengan kesegaran yang mantap dari sup dingin spesial Spanyol.

5. Selain itu, di jalan-jalan di sepanjang Ubud , Bali juga terdapat banyak restoran maupun kafe yang menawarkan makanan luar negeri seperti masakan dari Indian, Perancis, Spanyol dan lain sebagainya.

No comments:

Post a Comment