Monday 7 May 2012

Bahaya Timbunan Lemak Di Perut


Timbunan lemak di perut terjadi akibat adanya kalori yang berlebih yang di simpan tubuh di perut. Bahaya muncul bila timbunan lemak di perut semakin menumpuk , karena dapat menutup organ tubuh yang penting seperti hati dan usus.

Berikut ini merupakan bahaya timbunan lemak di perut anda, yaitu:

1.Menurut dosen luar biasa Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Ilmu Gizi Universitas Indonesia, Samuel Oetoro, kelebihan timbunan lemak di perut dapat mengakibatkan terpicunya produksi zat tertentu yang dapat meningkatkan peradangan di dalam tubuh.

2. Timbunan lemak di perut dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat, bisa memicu penambahan lemak di dalam aliran darah yang akibatnya dapat meningkatkan tekanan darah dan kadar gula. Akibatnya bisa memicu munculnya penyakit degeneratif seperti jantung, stroke, kanker serta diabetes.
Timbunan lemak diperut tidak bisa dihilangkan dengan cara sedot lemak. Sedot lemak hanya mengurangi timbunan lemak di bawah kulit saja.

Lalu bagaimana cara menghilangkan timbunan lemak di perut? Menurut Koordinator Pelayanan Masyarakat Departemen Ilmu Gizi FKUI, Ibu Inge Permadhi, timbunan lemak di perut dapat dihilangkan hanya dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh yang didapat dengan melakukan banyak aktivitas fisik.

Apa pertanda timbunan lemak mulai menjangkiti anda?

Untuk pria, jika lingkar pinggang anda lebih dari 94 cm, ukuran nomor celana lebih dari 37, maka anda kemungkinan memiliki timbunan lemak yang banyak di perut anda.
Untuk wanita, lingkar pinggang anda lebih dari 80 cm, ukuran celana XL,  maka anda kemungkinan memiliki resiko bahaya timbunan lemak di perut.

No comments:

Post a Comment