Friday 27 July 2012

Apa itu CSC ( Compact System Camera ), spesifikasi CSC ( Compact System Camera ) dan Kelemahan Kelebihannya, Berapa harga CSC




CSC ( Compact System Camera ) memiliki  nama lain yang  disebut sebagai kamera mirrorless, sebab kamera ini menghilangkan keberadaan komponen kaca yang biasanya disediakan pada  kamera DSLR. 

Lalu, apa itu CSC ( Compact System Camera )?

CSC ( Compact System Camera ) merupakan jenis kamera hybrid karena menggabungkan keunggulan pada kamera saku dan keunggulan pada kamera DSLR.

Keunggulan/ kelebihan dari CSC ( Compact System Camera ) adalah:

1. Memiliki kualitas hasil foto yang bagus, apabila dibandingkan dengan hasil foto dari kamera saku maupun kamera handphone.
2. Lensa pada CSC ( Compact System Camera ) dapat anda gonta-ganti , akibatnya sangat bisa dicocokkan dengan berbagai kondisi pemotretan. Lensa -lensa standar yaitu makro, wide, serta tele sudah tersedia.
3. CSC ( Compact System Camera ) mampu menghilangkan fungsi viewfinder ( bagian dari kamera DSLR yang berfungsi untuk melihat obyek dari balik kamera ). 

 Bila fungsi viewfinder telah dihilangkan dari kamera, maka ukuran kamera tersebut dapat dikurangi secara signifikan. Untuk penggantinya, digunakanlah sistem viewfinder digital yang biasanya dipakai di kamera saku.

Kelemahan / kekurangan dari CSC ( Compact System Camera ), yaitu:

1. CSC ( Compact System Camera ) memiliki pilihan lensa yang relatif lebih sedikit dan tidak banyak.

2. Dudukan untuk lensa CSC ( Compact System Camera ) berbeda dengan kamera DSLR yang biasa, jadi jika kamu telah mempunyai lensa DSLR yang komplit, begitu anda memutuskan untuk membeli kamera CSC ( Compact System Camera ), maka anda harus mengganti semua koleksi lensa yang sudah kamu punyai tersebut.

3.CSC ( Compact System Camera ) tetap akan sukar untuk masuk ke dalam kantong seperti halnya kamera saku.

4. CSC ( Compact System Camera ) kesulitan menangkap benda yang bergerak , misalnya saat kamu hendak mengambil foto laga sepakbola maupun bocah kecil yang sedang berlari kencang.

5. CSC ( Compact System Camera ) memiliki  harga yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kamera saku.
Contohnya kamera saku Panasonic Lumix GF3 harganya Rp.4.800.000, sementara harga CSC ( Compact System Camera ) merk Sony Alpha NEX-7K bisa seharga Rp.12.000.000,-

No comments:

Post a Comment