Tuesday 24 July 2012

Siapakah Pelaku Penembakan di Bioskop Century 16, Amerika Serikat saat Pemutaran Perdana Film Batman 'The Dark Night Rises" Tanggal 20 Juli 2012?



Sebenarnya siapakah pelaku penembakan di bioskop Century 16, di Aurora, Colorado, Amerika Serikat, saat dilakukan pemutaran perdana film Batman terbaru, "The Dark Knight Rises" , pada tanggal 20 Juli 2012?

Pelakunya ternyata bernama James E Holmes yang masih berusia 24 tahun. Saat James E Holmes ditangkap, rambutnya dicat merah, seperti meniru tokoh musuh utama Batman, sang "Joker", bahkan James E Holmes tak malu mengakui bahwa ia adalah sang Joker, musuh utama Batman dalam cerita komik terbitan DC Comics.

Siapa sebenarnya James E Holmes ini ? ia sebenarnya adalah seorang mahasiswa tingkat doktoral di Universitas Colorado,dengan mengambil jurusan kedokteran yang  khusus belajar mengenai ilmu saraf di Colorado. 

Pada bulan Juli 2012, James E Holmes ini tiba-tiba keluar dari bangku kuliahnya tanpa memberikan alasan apapun kepada pihak universitasnya. Menurut pengajarnya, sebenarnya James E Holmes merupakan mahasiswa yang memiliki prestasi yang sangat cemerlang.

 Sementara itu, dimata teman - temannya, James E Holmes merupakan sosok yang agak pemalu. James tumbuh besar di daerah California serta memiliki orang tua yang kaya.

Lalu , bagaimana sebenarnya kronologis tragedi penembakan di Bioskop Century 16, Amerika Serikat saat Pemutaran Perdana Film Batman 'The Dark Night Rises" Tanggal 20 Juli 2012?

James E Holmes ketika telah membeli tiket bioskop, masuk ke dalam ruangan bioskop, lalu saat film ditayangkan di bioskop tersebut, James E Holmes kemudian melangkah ke dekat pintu Exit serta membukanya. 

Saat itulah, ia mengumpulkan senjatanya yaitu senapan serbu AR-15, senapan berburu serta 1 buah pistol Glock kaliber 40, sebelum kembali masuk ke dalam ruangan biokop.

 James E Holmes kemudian melemparkan dua buah kaleng yang mengeluarkan 2 buah kaleng yang mengeluarkan seperti gas, lalu kemudian James E Holmes menembakkan secara membabi buta dan brutal ke arah penonton bioskop secara acak. 

Lalu, berapakah jumlah korban pada kronologis tragedi penembakan di Bioskop Century 16, Amerika Serikat saat Pemutaran Perdana Film Batman 'The Dark Night Rises" Tanggal 20 Juli 2012?

Tercatat 12 orang meninggal dan 58 orang terluka oleh sebab adanya peristiwa penembakan tersebut. Korban terluka akibat semuanya secara berdesakan mau keluar dari dalam gedung bioskop yang telah berasap, bahkan 11 orang tercatat mengalami kritis.

Ada 3 orang korban warga negara Indonesia yang menjadi korban akibat  tragedi penembakan di Bioskop Century 16, Amerika Serikat saat Pemutaran Perdana Film Batman 'The Dark Night Rises" Tanggal 20 Juli 2012, yaitu :

1. Anggiat M Situmeang ( 45 )
2.Rita Paulina Situmeang ( 51 )
3. Prodeo Et Patria Situmeang ( 15 )

Mereka dikabarkan menderita akibat luka tembak dan dirawat di rumah sakit terdekat di Colorado, Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment