Tuesday 24 July 2012

Stephen Cohey, Penulis Buku The 7 habits of Highly Effective people, Meninggal Dunia dan Profil Biografi Stephen Cohey



Hari Senin, 16 Juli 2012, seorang penulis Stephen Cohey, yang terkenal dengan bukunya yang berjudul The 7 habits of Highly Effective people, meninggal dunia, di eastern Idaho, Regional Medical Center pada usia 79 tahun.

Mengapa Stephen Cohey meninggal dunia?

Menurut keluarganya, Stephen Cohey meninggal akibat komplikasi dari kecelakaan bersepeda pada April lalu. Stephen Cohey dirawat pada April lalu di sebuah rumah sakit akibat pingsan setelah terjadi kecelakaan bersepeda di jalanan yang sangat curam di kaki bukit di Provo,Utah, sekitar 72 km sebelah selatan Salt Lake City.

 Saat itu, dokter tidak melihat adanya tanda - tanda kerusakan jangka panjang pada kepala Stephen Cohey. Namun ternyata menurut putrinya, Catherine Sagers, Stephen Cohey ternyata menderita pendarahan di bagian otaknya akibat terjadinya kecelakaan tersebut.

Stephen Richards Cohey lahir pada tanggal 24 Oktober 1932. Bukunya yang berjudul The 7 habits of Highly Effective people disebut majalah Time dan Forbes sebagai buku manajemen yang sangat berpengaruh oleh sejumlah perusahaan. Buku lainnya yang juga mencapai best seller adalah buku yang berjudul First Things First.

Prestasi  Stephen Cohey semakin bersinar saat ia dinobatkan oleh majalah Times menjadi satu diantara 25 orang Amerika Serikat yang sangat berpengaruh.

 Stephen Cohey memiliki seorang istri bernama Sandra dan tinggal di Provo, Utah.  Stephen Cohey  memiliki 9 orang anak, 52 cucu serta 2 orang cicit.

Sean yang merupakan putra  Stephen Cohey mengatakan bahwa papanya sedang mengadakan pertemuan keluarga saat kesehatannya memburuk sehingga  Stephen Cohey langsung dilarikan ke rumah sakit. 

Sean mengatakan bahwa 9 anak serta menantu dan sitri  Stephen Cohey berkumpul untuk mendampingi  Stephen Cohey  saat jam - jam terakhir hidupnya, seperti yang selalu  Stephen Cohey  inginkan.

No comments:

Post a Comment