Thursday 26 July 2012

Makanan Camilan yang Sehat dan Tepat Pas untuk Penderita Penyakit Diabetes



Sebenarnya, jenis makanan camilan apa yang cocok, sehat serta tepat untuk dikonsumsi para pendertia penyakit diabetes?

1. Makanan biskuit yang terbuat dari gandum

Makanan seperti biskuit yang dibuat dari gandum sangat cocok untuk diabetes karena gandum bisa menolong menurunkan kadar gula dalam darah serta membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Biskuit  yang dibuat dari gandum bila dikonsumsi penderita diabetes dapat membuat rasa kenyang di perut menjadi lebih lama. Namun masalahnya adalah sebagian besar orang kurang menyukai mengkonsumsi gandum ini karena memang rasanya tidak ada serta belum biasa mengkonsumsinya. 
Tipsnya adalah, cukup anda tambahkan 1/4 cangkir selai yang terbuat dari buah anggur agar bisa menambah rasa manis sedikit untuk makanan yang terbuat dari gandum tersebut.

2. Buah - buahan yang masih segar

Buah apa sih yang sebenarnya cocok, baik dan tepat untuk penderita diabetes, mengingat bahwa buah juga mempunyai kandungan gula alami? Jawabannya adalah buah melon, apel, pisang serta berries. Namun tetap anda ingatkan bahwa jumlah asupan buah-buahan tersebut tetaplah dalam jumlah yang secukupnya, jangan berlebihan.  
Tipsnya , adalah dengan menambahkan 1/4 potongan keju sebab protein dalam keju tersebut dapat berperan membuat stabil gula darah serta juga memberikan tambahan kalsium untuk tubuh.

3. Serat serta Mineral Natural

Serat yang tekandung di dalam sayur mayur seperti paprika hijau, alpukat, black bean, tomat dan alpukat, sangatlah baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan mineral di dalam irisan brokoli, wortel, seledri serta sayur mayur lainnya juga sangat bermanfaat membantu menurunkan kolesterol.

4. Yoghurt

Yoghurt dikenal baik untuk membantu menstabilkan gula darah serta membantu memberikan ekstra kalsium bagi kesehatan tulang dan gigi manusia.

No comments:

Post a Comment