Tuesday 24 July 2012

Siapakah CEO baru Yahoo Inc, per 16 Juli 2012 saat ini?



Ini dia CEO baru Yahoo per tanggal 16 Juli 2012. Namanya Marissa Mayer yang ditunjuk menjadi Chief Executive Officer Yahoo Inc saat Yahoo mengumumkan laporan keuangan kuartal keduanya  pada Selasa, 17 Juli 2012.

Sebelumnya Marissa Mayer merupakan eksekutif dari Google yang merupakan rival terberat dari Yahoo. Marissa Mayer ( 37 tahun ), dipilih menggantikan pejabat sementara Ross Levinsohn ( 48 tahun). Ross sendiri ditunjuk menjadi pejabat sementara ketika Scott Thompson keluar akibat ditemukannya terdapat beberapa hal yang tidak benar di catatan pendidikannya.

Marissa Mayer memberitahukan kehamilannya bertepatan dengan penunjukan dirinya sebagai CEO baru dari Yahoo Inc. Marissa Mayer sangat dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab untuk mencari serta mengembangkan produk Google yang kemudian menjadi terkenal. 

Sebut saja mesin pencari Google, Gmail, Google News serta Google Images. 

Marissa Mayer  merupakan lulusan dari Universitas Stanford dengan mengambil jurusan Komputer. Marissa Mayer merupakan sosok penting di balik peluncuran lebih dari 100 produk Google.

Saat ini Yahoo wajib berebut porsi ilkan dengan Facebook serta Google. Saat ini pendapatan kuartal Yahoo sudah sedikit diatas tahun 2011, namun para investor menginginkan lebih lagi, dimana Yahoo diharapkan mampu bertumbuh dengan cepat seperti Google serta Facebook.

Marissa Mayer tidak melakukan jumpa dengan media pers berkenaan dengan pengumuman laporan keuangan  disebabkan Marissa Mayer mau bertatap muka  dengan para karyawan Yahoo Inc.

No comments:

Post a Comment