Thursday 5 July 2012

Tips Merawat dan Membersihkan Sofa Rumah Anda



Berikut ini merupakan tips untuk membersihkan sofa dan merawat sofa rumah anda. yaitu:

1. Supaya warna sofa tidak segera pudar , maka disarankan untuk jangan menaruh sofa rumah di tempat yang langsung terkena sinar surya langsung.

2. Cara membersihkan sofa rumah anda yaitu dengan memakai deterjen yang dibuat spesial untuk bahan yang membalut sofa seperti kulit asli atau sintetis. 
Disarankan untuk menggunakan deterjen berjenis whipped.

3. Jika ada noda di sofa, maka lekas dibersihkan dengan mencampur air dengan deterjen lalu diaduk sehingga berbusa. 
Kemudian pakai kain lap untuk mengoleskan busa deterjen tersebut di noda lalu usapkan dengan gerakan melingkar. Pakailah kain lain yang dibasahi air lalu pakai untuk menyerap busa serta noda yang telah terangkat.Setelah itu, keringkan sofa dengan mengggunakan kipas angin.

4.Pakailah penyedot debu untuk membersihkan sofa rumah anda secara reguler, atau bila ingin bersih secara menyeluruh, anda dapat memakai jasa pembersih sofa profesional.

5. Jika sofa mau dibersihkan di lokasi lain, maka dilarang untuk memindahkan sofa tersebut dengan cara diseret atau digeser sebab bisa merusak kaki-kakinya.
 Dianjurkan untuk minta bantuan orang lain untuk mengangkat sofa tersebut secara serentak di empat sisinya.

6. Dilarang untuk menaruh sesuatu di atas sofa yang bisa menyebabkan sofa menjadi kotor seperti majalah ataupun koran, karena tanpa kita sadari, tinta cetak pada majalah ataupun koran tersebut bisa terlepas serta menempel di atas sofa.
 Apalagi sofa rumah anda berwarna putih, maka noda tinta tersebut dapat semakin jelas terlihat mengotori sofa kesayangan anda.

7.Cuci kaki anda lalu keringkan dengan handuk ataupun kain lap ,  sebelum duduk di sofa karena tanpa kita sadari kaki kita telah kotor tertempel debu atau kotoran yang melekat di telapak kaki kita. 

8. Lantai rumah anda perlu dipel secara teratur supaya debu tidak menumpuk yang mengakibatkan telapak kaki anda menjadi kotor dan tanpa sadar mengotori sofa anda saat anda duduk.

No comments:

Post a Comment