Sunday 15 July 2012

Tips Menggunakan, Memakai serta Merawat Karpet Pada Lantai Rumah Anda


Berikut ini merupakan beberapa tips saat anda hendak menggunakan, memakai serta merawat karpet di lantai rumah anda, yaitu:

1. Cari karpet yang dibuat dari bahan serat alami serta tidak mengalami perlakuan kimia dengan sangat berlebih. Bila karpet tersebut dibikin dari wol, maka anda harus yakin bahwa wol tersebut asli dan alami serta tidak mengalami proses anti ngengat.

2. Menaruh karpet yang benar adalah dengan cara melipat, bukan dengan menggulung. Bila digulung, maka bagian bawah karpet akan menyentuh bagian atasnya.

3. Jangan mengalasi karpet dengan bahan yang terbuat dari bahan karet butanol serta karpet karet.

4. Karpet yang dibikin dari bulu binatang ataupun wol itu sangat lebih aman bagi kesehatan manusia. Bersihkanlah karpet saat musim panas sedang berlangsung.
 Jemurlah karpet secara periodik dan harus terkena paparan sinar mentari, lakukanlah sampai dengan 3 hari secara berturut-turut supaya karpet tidak lembab serta jamur bisa hilang dengan sempurna. 

5.Karpet yang ditaruh dengan permanen menempel di lantai tuangan serta tidak dapat dilepas , sangatlah tidak disarankan sebab karpet tersebut nantinya tidak dapat dicuci suatu saat.

6. Dilarang memakai karpet permanen yang tidak dapat dilepas. Karpet permanen umumnya dibikin dari bahan sintetis yaitu nilon serta serat polyester. 

Agar dapat menempel di lantai rumah anda, pakailah lem khusus. Bahan sintetis karpet yang bercampur dengan bahan lem yang mengandung bahan kimia toksik serta bahan kimia cair bisa memicu penyakit yang berhubungan dengan pernapasan manusia.

 Selain daripada itu, kandungan volatile organic chemicals yang ada di dalam lem yang gampang menguap akan bisa membahayakan penghuni rumah anda bila suatu ketika karpet diatasnya sobek serta kandungan ini menguap menyebar ke udara.

7. Rajinlah mencuci serta menguapkan karpet rumah anda, supaya debu dapat gampang hilang serta segala macam hewan kecil bisa masti dengan cepat , akibatnya tidak bisa membuat penghuni rumah terkena gangguan penyakit pernapasan. 

No comments:

Post a Comment