Friday 27 July 2012

Tips Mencegah Munculnya Noda Hitam atau Vlek Pada Wajah Anda



Berikut ini merupakan beberapa tips bagi para wanita perempuan agar bisa mencegah munculnya noda hitam seperti vlek pada kulit wajah anda, yaitu:

1. Hindari terkena paparan sinar mentari pada jam 09.00- 15:00 dikarenakan pada jam tersebut paparan sinar ultravioulet (UV) pada sinar matahari sangatlah berbahaya untuk kulit anda. 

Kalau anda hendak beraktivitas keluar ruangan, maka gunakan sunblock atau tabir surya pada wajah ( mengandung spf 15 untuk kegiatan sehari-hari ataupun spf 30 untuk paparan matahari yang sangat intens ), pakai topi yang berdaun lebar atau pakai payung.

2. Lakukan perawatan mikrodermabrasi ketika anda sudah berusia 25 tahun keatas, karena pada usia tersebut metabolisme tubuh sudah mulat melambat sehingga untuk proses regenerasi kulit pun perlu dibantu dengan mikrodermabrasi seminggu  sekali.  

3. Pakailah krim malam sebelum tidur karena krim malam juga dapat membantu proses regenerasi kulit.

4. Jangan mudah pecaya terbujuk untuk memakai produk pemutih kulit ataupun menghilangkan kerut pada wajah karena pada dasarnya tidak ada krim serbaguna yang bisa mengatasi segala problema kulit anda seketika.

5. Segera konsultasikan ke dokter bila noda hitam atau flek mulai muncul di wajah anda, agar dapat dilakukan perawatan pengobatan yang tepat untuk kulit wajah anda.

6. Sering-seringlah mengkonsumsi vitamin C karena vitamin C sangat baik untuk:

-  Membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh

-Mampu membentuk kolagen srta elastin yaitu suatu zat yang sangat berguna untuk membuat kulit tetap kencang serta mampu melindungi kulit dari proses penuaan secara dini.

-Melindungi kulit dari serangan radikal bebas ataupun dampak negatif dari lingkungan seperti sinar UV, polusi serta diet yang salah.

-Mampu menghambat produksi tirosinase yaitu suatu enzim yang menciptakan pigmentasi. 

No comments:

Post a Comment