Tuesday 24 July 2012

Kisah Singkat Profil Biografi Biodata Ade Rai



Dewasa ini, siapa yang tidak mengenal Ade Rai, atlet binaragawan yang sangat terkenal di Indonesia?

Ade Rai saat ini berusia 42 tahun di tahun 2012. Ade Rai sudah mencintai untuk menjadi atlet saat ia masih kecil. Cita-cita Ade Rai sempat berubah saat ia terpikat untuk masuk ke akademi militer, lalu memutuskan untuk melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia, mengambil jurusan Hubungan Internasional. 

Orang tua Ade Rai yang merupakan seorang tentara, sangatlah mendukung serta tidak pernah mematahkan mimpi Ade Rai untuk menjadi seorang atlet.

Saat Ade Rai masih bersekolah di Sekolah Dasar ( SD ), Ade Rai menyukai berlari disamping teman-temannya yang asyik mengendarai sepedanya. Saat itu, Ade Rai menganggap lari merupakan olahraga yang efektif dalam membuat tubuh menjadi lebih bugar dan sehat ketimbang bersepeda.

Ade Rai telah belajar mengenal ilmu bela diri saat ia masih kecil sekali yaitu saat Ade Rai berumur 4,5 tahun serta berhasil menjadi juara satu untuk pertama kalinya saat Ade Rai mengikuti kejuaraan Judo se - Jakarta di usia 6 tahun.

Ade Rai kemudian serius berlatih olahraga bulu tangkis saat usianya masih berumur 8 sampai dengan 17 tahun. Saat itulah, Ade Rai berkenalan dan menjalin persahabatan dengan atlet bulutangkis Susy Susanti serta Ardi B Wiranata di klub bulutangkisnya.

Ade Rai yang saat itu sedang mencari jati dirinya, kemudian berubah haluan dengan berubah cita - citanya menjadi polisi lalu lintas saat Ade Rai menonton serial televisi TVRI saat itu berjudul Hunter. Cita - citanya untuk menjadi polisi lalu lintas berubah saat Ade Rai gagal masuk Akabri. Ade Rai kemudian memutuskan melanjutkan kuliahnya.

Ade Rai mulai mengenali olahraga binaraga serta ponco saat ia bersekolah di SMA. Hal itu bermula saat ada peristiwa sederhana namun mengubah hidupnya kelak. Saat itu temannya, menceletuk tentang bentuk kepalanya yang kecil. Ade Rai lalu berpikir kenapa ia tidak mencoba fitness saja. Ia berpikir badannya akan menjadi kelihatan besar dengan rajin mengikuti fitness, kareba porsi kepala nya yang kelihatan kecil.

Karier Ade Rai semakin mengkilap di dunia fitness dengan berhasil menjadi juara dunia Superbody Profe ssional serta Musclemania Professional dalam kurun waktu 1990 - 2000. 

Tak berhenti disitu saja, Ade Rai kemudian mendirikan Pusat Kebugaran Klub Ade Rai di tahun 1998. Ade Rai kemudian fokus pada pengembangan olahraga binaraga dengan menyediakan sarana prasarana olahraga binaraga serta berupaya mengedukasi warga mengenai pola hidup sehat.

Ade Rai mengatakan bahwa ," Badan kuat sinergi dengan kecerdasan. Otot yang besar tidak berarti otak itu tidak ada. Olahraga memberikan 1 identitas pada saya."

No comments:

Post a Comment