Thursday 5 July 2012

Tips Mengecilkan Perut Buncit


Berikut ini beberapa tips untuk mengecilkan perut buncit anda, yaitu:

1. Rubah kebiasaan anda untuk makan secara lahap.Mengapa demikian? 
Karena saat kita menelan makanan sangat cepat,maka udara akan menjadi tertahan di dalam usus kita serta dapat membentuk suatu gas yang bisa menyebabkan terjadinya penggelembungan perut sehingga tampak buncit.

2. Saat anda makan serta mengunyah makanan secara perlahan, biasakanlah untuk duduk, bukan dengan posisi berdiri. 
Mengapa demikian? Karena saat anda berdiri, maka makanan yang tidak terkunyah secara sempurna akan mengakibatkan banyak gas yang timbul serta mengakibatkan penggelembungan perut.

3. Jangan melakukan diet yang sangat berlebihan , karena akan menyebabkan tubuh menjadi cepat kendur akibat terlalu cepat kehilangan otot serta lemak.

4.  Lakukan olahraga secara teratur, karena dengan anda berolahraga, maka akan dapat membantu menggerakkan cairan dalam perut anda yang dapat mengakibatkan perut anda menjadi buncit. 

Dengan anda berolahraga, maka cairan tersebut akan terdorong keluar berbentuk peluh atau dibawa empedu untuk dikeluarkan berbentuk air urine.

5. Hindari mengkonsumsi garam secara berlebihan, karena garam bisa menambah ekstra sodium terhadap cairan tubuh yang mengakibatkan air terdorong keluar dari sel yang mengakibatkan perut terasa penuh serta menggelembung.

6. Banyak-banyaklah mengkonsumsi makanan berserat seperti buah apel serta pir yang banyak mempunyai kandungan air.

7. Salah minum obat juga dapat menyebabkan efek samping seperti perut membuncit, misal aspirin serta pil kontrasepsi.

8. Rajinlah memakan yogurt secara rutin, dimana yogurt dapat membantu mengurangi lemak perut serta bisa membantu menjaga berat otot dua kali lipat lebih efektif. 
Manfaat yogurt lainnya adalah bisa menggantikan bakteri baik yang mati akibat memakai antibiotik. 

No comments:

Post a Comment