Friday 27 July 2012

Faktor Apa yang Menyebabkan Munculnya Hiperpigmentasi atau Noda Hitamatau Vlek yang Muncul pada Wajah?



Berikut merupakan faktor yang menyebabkan bisa munculnya hiperpigmentasi atau noda hitam vlek pada kulit wajah anda, yaitu:


1.  Faktor usia, iklim yang tropis, faktor genetika, polusi, terpaan sinar matahari, kosmetika.

2. Wanita ternyata lebih berpeluang mengalami hiperpigmentasi atau noda hitam pada wajah karena faktor hormon pada wanita.

3. Kandungan melanin yang menumpuk di lapisan kulit, misal saat perempuan mengalami menstruasi, dimana produksi melanin yang telah menumpuk pada akhirnya mencapai ke permukaan kulit sehingga munculah vlek hitam.

4. Adanya mengkonsumsi pil KB secara rutin dalam jangka waktu yang lama dan panjang serta ibu yang sedang hamil, dapat memicu produksi hormon estrogen menjadi meningkat sehingga akan mengalami hiperpigmentasi atau noda hitam pada bagian wajah, leher serta bagian ketiak.

Lalu, bagaimana cara mencegah munculnya hiperpigmentasi, noda hitam ataupun vlek pada kulit wajah anda?

1. Gunakan topi yang lebar, payung , kaca mata hitam saat anda hendak pergikeluar rumah saat siang terik.

2. Pakailah kosmetika yang mengandung antihiperpigmentasi.

3. Rajin mengkonsumsi vitamin C dari bahan makanan alamiah.

4. Lakukan perawatan kulit yang mengandung liquorice ekstrak yang sangat efektif dalam membatasi produksi melamin di kulit wajah serta efektif dalam membatasi produksi melanin di kulit serta menetralkan aktivitas radikal bebas yang bisa merusak kesehatan kulit.

5. Rajin membersihkan wajah dari sisa kosmetik sebelum anda tidur, sebab sisa kosmetik yang masih menempel pada muka anda sewaktu tidur akan menyebabkan pori-pori muka menjadi tidak bisa bernapas.

6. Gunakan kosmetik yang tepat untuk muka yang sesuai dengan jenis kulit anda.

7. Jangan merokok ataupun mengkonsumsi alkohol secara berlebihan.

No comments:

Post a Comment