Sunday 15 July 2012

Tips membuat Dapur Mungil Anda Menjadi Terlihat Cantik dan Mewah


Berikut ini beberapa tips agar membuat dapur mungil anda menjadi terlihat cantik dan mewah sehingga dapat membuat anda menjadi betah berlama-lama di dapur, sebagai berikut:

1. Hiaslah dapur anda dengan menggunakan beraneka macam buah-buahan yang akan anda makan. Pakailah sebuah keranjang buah yang bentuknya khas serta unik, kemudian susun buah-buahan tersebut dengan rapi. 
Contohnya, susunlah buah apel serta pisang yang mempunyai warna yang terlihat kontras yaitu warna kuning dengan merah, sehingga membikin daerah dapur anda kelihatan menjadi cerah.

2. Jadikan peralatan dapur anda menjadi elemen dekoratif, misalnya anda dapat menyusun sodet yang umumnya anda gunakan untuk memasak, sampai dengan sendok sup yang berukuran gede di dinding atau pada daerah kosong di bawah lemari dapur. 

Supaya kelihatan makin rapi serta khas, susunannya dapat dibuat dengan menggunakan ukuran. Cara ini bisa menggampangkan anda untuk menjangkau peralatan -peralatan yang mesti ada saat anda memasak di dapur mungil anda sendiri.

3.Gunakan tempat wadah lada, garam, kecap serta keperluan lainnya untuk memasak sebagai elemen dekoratif di dapur anda.

4. Pakailah teknik pencahayaan yang tepat bagi dapur anda , yaitu dengan menggunakan general lighting untuk pencahayaan ruang secara menyeluruh, bisa anda juga padukan dengan accent lighting , yang akan membuat penampilan dapur anda semakin terlihat menarik.
 Contohnya dengan memakai lampu halogen serta ditaruh di bawah kabinet dapur untuk dapat menerangi sudut-sudut tabletop.

5. Bisa juga anda memberikan penerangan khusus untuk daerah memasak. Pakailah lampu halogen atau lampu pijar yang mempunyai color rendering tinggi, soalnya lampu itu akan memberikan suatu kenyamanan ketika anda sedang memasak di dapur, sebab warna masakan tidak akan kelihatan berubah.

No comments:

Post a Comment