Saturday 14 July 2012

Keindahan Tempat Lokasi Wisata Ujung Genteng, Sukabumi Selatan, Jawa Barat, Indonesia



Ujung Genteng merupakan tempat wisata yang cocok bagi warga Jakarta yang jenuh dengan aktivitas sehari-hari dan hendak mencari lokasi wisata yang indah dan baru. Ujung Genteng merupakan tempat wisata yang berlokasi di Sukabumi Selatan, Jawa Barat . 

Lokasi Ujung Genteng hanya berjarak 200 km dari kota Jakarta dengan menempuh jarak yang memakan waktu kira - kira  6 sampai dengan 7 jam dengan menggunakan kendaraan pribadi anda.

memang perjalanan menuju lokasi Ujung Genteng sangat panjang dimana jalanan berkelok anda temui serta banyak lubang dibeberapa lokasi, namun lukisan panorama alam di sepanjang jalan menuju lokasi dapat menjadi hiburan tambahan yang menyenangkan dengan deretan pepohonan yang rindang serta areal perkebunan yang membentang disepanjang perjalanan sangat ampuh mengusir rasa bosan saat menempuh. perjalanan yang panjang menuju lokasi Ujung Genteng.

Lokasi wisata Ujung Genteng memiliki keindahan pantai dimana memiliki pasir putih yang membuat siapa pun bisa bermain dengan bebas sembari memandangi beberapa warga lokal sibuk mencari kerang atapun sedang memancing ikan di laut.

Untuk para pecinta fotografi, maka pantai Ujung Genteng sangat tepat untuk memotret objek langit yang membiru serta air lautnya yang bening.

Selain pantainya, Curug Cikaso yang berada di kawasan wisata Ujung Genteng, Sukabumi Selatan, Jawa Barat, yang tersembunyi di daerah lembah, dapat anda kunjungi dengan diharuskan melintasi sungai dengan perahu yang bisa disewa di Pos Wisata Curug Cikaso. 

Adapun waktu tempuh dengan memakai perahu yang berdaya tampung 6 sampai dengan 8 orang ini akan memakan waktu sampai dengan 10 menit, anda tidak akan melupakan begitu saja pengalaman menyusuri sungai ramai-ramai. 

Di tempat Curug Cikaso, anda dapat bermain air tapi harus tetap waspada sebab bebatuan yang ada di Curug Cikaso sangat berlumut sehingga licin sekali.

Di Curug Cikaso, anda bisa menjumpai tempat penangkaran penyu hijau ( Chelonia Mydas ). Pengunjung dapat memandangi penyu- penyu yang memiliki ukuran yang sangat gede itu sedang bertelur ataupun anda dapat bersinggungan langsung dengan penyu tersebut.

 Bila anda hendak melihat penyu bertelur, datanglah saat bulan Januari sampai dengan Juni. Waktu yang tepat untuk mendatangi lokasi tempat penangkaran penyu di Curug Cikaso adalah saat bulan Mei ataupun Juni saat telah memasuki musim panas karena akses ke tempat penangkaran tersebut sering terendam banjir saat masuk musim hujan.

Di Curug Cikaso, anda juga bisa melihat tempat pembuatan gula aren yang tersebar di beberapa tempat di daerah Ujung Genteng.

Lokasi wisata Ujung genteng menjadi tujuan tempat wisata sudah muncul sejak puluhan tahun yang lalu, disusul dengan tumbuhnya losmen - losmen tempat penginapan yang digunakan untuk tempat menginap para pelancong. 

Para pelancong biasanya telah melakukan pemesanan saat 1 minggu sebelum kedatangan. Uniknya, pelancong bisa membawa bahan mentah serta bisa memasak di beberapa losmen tertentu yang menyediakan dapur, lengkap dengan berbagai peralatan untuk memasaknya.

No comments:

Post a Comment