Sunday 26 August 2012

Apa itu Wisata Belajar Berkebun di Eco Park, Ancol, Jakarta?



Untuk mengisi liburan untuk anak sekolah, kita bisa berwisata belajar berkebun di Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol.

Manfaat bisa berwisata belajar bagi anak Jakarta adalah:

1. Dapat memperoleh pengetahuan baru tentang bertani secara organik.

3. Anak yang sebagian besar tinggal di kota besar seperti Jakarta, akan memperoleh pengalaman baru yaitu dapat menjadi lebih dekat dengan alam.

3. Di Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol , anak dapat belajar buat kompos dari kotoran ternak seperti dari tahi kambing, dan dedaunan.

Sebagai hadiah atas kerja keras anak- anak untuk belajar di Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol , maka mereka diberi kesempatan memberikan makanan ternak kelinci yang gemuk dan lucu.

Fasilitas dan manfaat apa saja yang ditawarkan yang ada di  Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol?

1. Di Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol menyediakan beberapa petak lahan untuk belajar bertani, beberapa kandang ternak, areal pembuatan kompos, serta taman untuk membuat telor asin.

2. Luas Learning Eco Farm mencapai 700 meter persegi , yang menjadi bagian lahan Ocean Ecopark.

3. Benih sayuran yang ditaman, dapat dipanen hasilnya oleh pengunjung setelah beberapa minggu kemudian. Pengunjung dapat kembali mengunjungi Learning Eco Farm untuk memanen hasil dari benih sayuran yang ditanamnya.Hasil panennya dapat dibawa pulang.

4. Pengunjung juga dapat diberikan pengetahuan cara berternak kelinci, kambing , dan bebek.

5. Pengunjung dapat diberikan pengetahuan pemanfaatan kotoran ternak untuk membuat pupuk kompos.

6. Pengunjung diberikan ketrampilan untuk membuat telur asin,dimana pengunjung bisa membawa pulang dan telur asin baru bisa dikonsumsi setelah 15 hari kemudian supaya matang sebagai telur asin.


Berapa biaya tarif untuk  belajar berkebun di Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol ini?
Adapun harga paket paket Learning Eco Farm di Taman Impian Jaya Ancol  untuk minimal 6-7 orang dewasa ataupun anak, dikenakan tarif Rp.500.000,-



No comments:

Post a Comment