Sunday 12 August 2012

Tips Supaya Tampilan Jilbab Anda Menjadi Terlihat Cantik dan Menarik



Berikut ini beberapa tips agar anda dapat memilih jibab yang cocok dan menarik bagi anda, sehingga saat jilbab tersebut anda kenakan, maka tampilan jilbab yang ada pakai tampak terlihat menarik dan cantik, yaitu:

1. Bila anda hendak membeli jilbab, pilihlah jilbab yang berbahan dingin serta dapat menyerap keringat, sebab cuaca di negara Indonesia adalah topis dan panas.

2. Perhatikan pemilihan warna pada jilbab, sebab bila warna jilbab tidak cocok dengan warna kulit anda, maka tampilan anda saat mengenakan jilbab akan tampak kusam dan pucat.

 -   Untuk anda yang memiliki kulit putih, maka pilihlah jilbab yang berwarna terang atau gelap.

 -   Bila kulit anda kuning langsat, maka pilihlah warna jilbab yaitu pink, biru atau merah. Warna tersebut akan membuat tampilan anda atraktif.

  - Bila kulit anda gelap, maka pilihlan warna jilbab yaitu ungu muda, warna pastel serta warna netral. 

3. Pakailah aksesori pada jilbab yang anda pakai , misalnya bros, bandana, pashmina, atau scarf. Aksesori ini bisa anda pakai bila anda menghadiri acara pesta perkawinan atau pesta hari raya Lebaran.

4. Sesuaikanlah aksesoris yang anda gunakan dengan gaya berpakaian anda. Bila anda memakai model busana kebaya muslim atau batik, maka pakailah aksesori yang memiliki unsur etnik. 
Bila anda ingin bergaya feminim, maka anda dapat menggunakan aksesori yang berbentuk dan bermotif bunga.

5.Bila jilbab anda polos, maka anda dapat memakai aksesori yang lebih mencolok, memiliki  ragam warna yang banyak, serta memiliki ukuran yang besar atau berbentuk rumit.

   Bila jilbab anda sudah penuh dengan motif, maka pilih aksesori yang sederhana serta tidak terlalu banyak detail.

6. Kreasikan sendiri warna busana dengan aksesori. Contohnya bila anda memadukan warna - warna kontras , maka tampilan anda pun akan beda dari biasanya.

7. Berani untuk memodifikasi bentuk jilbab dengan warna yang berbeda, lalu bentuk jilbab menjadi berbentuk bunga. Kita tinggal menaruh jarum khusus untuk jilbab atau bros.

No comments:

Post a Comment