Monday 13 August 2012

Tips Aman Saat Berpergian Jauh Untuk Mudik Ke Kampung Halaman Bagi Wanita Perempuan Yang Sedang Hamil



Berikut ini adalah beberapa tips agar wanita perempuan yang sedang hamil, aman untuk mudik pulang kampung saat Lebaran, yaitu:

1. Menurut dokter kandungan, Wanita hamil sangat memerlukan cairan yang lebih banyak dari pada yang tidak mengandung. 

Karena itu , saat wanita hamil mudik ke kampung halaman , sangat tidak disarankan untuk berpuasa, sebab cairan sangat dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah yang banyak untuk dikirimkan ke janin yang dalam masa tumbuh.

2. Asupan cairan yang cukup akan mencegah wanita hamil terkena 3 penyakit yang paling sering diderita wanita saat hamil, yaitu konstipasi, wasir serta infeksi saluran kecing. Tanda - tanda wanita hamil kekurangan cairan adalah mulut serta hidung berasa kering, serta air kencing yang berwarna kuning gelap.

3. Cairan tubuh bisa hilang dengan cepat bukan hanya karena sering terkena sinar surya, namun bisa juga karena di ruangan kabin pesawat yang ber udara pendingin alias AC. Oleh karena itu sangat disarankan untuk wanita hamil banyak minum air putih.

4. Saat memakai toilet umum, ada baiknya siram terlebih dahulu dengan menggunakan air yang bersih. Tangan lalu dicuci dengan memakai cairan desinfektan. 

5. Disarankan bagi wanita hamil saat melakukan perjalanan mudik untuk memakai masker udara.

6. Kontrol gula darah serta lemak supaya tidak berlebih masuk ke tubuh, bila sedang menyantap makanan di hari raya Lebaran.

7. Apakah batasan seorang wanita hamil untuk boleh naik ke pesawat terbang? 
Jawabannya adalah semuanya tergantung dari kondisi kehamilan anda serta lamanya waktu penerbangan. Semua akan bisa dipastikan saat hasil pemeriksaan dokter kandungan.

No comments:

Post a Comment