Wednesday 8 August 2012

Kantor Air Asia ASEAN Diresmikan Di Jakarta



Akhirnya, kantor Air Asia ASEAN diresmikan di Jakarta, pada Selasa, tanggal 7 Agustus 2012. Adapun pendirian kantor Air Asia ASEAN   dimaksudkan sebagai bagian dari strategi dari Grup Air Asia untuk memperluas usaha di kawasan ASEAN ( Perhimpunan Bangsa - Bangsa Asia Tenggara ) yang dinilai sebagai pasar yang sangat potensial di industri penerbangan. 

 Strategi ini merupakan tahap berikutnya dari pengembangan dari usaha Grup Air Asia untuk dekade kedua. Setelah berhasil meraih kepercayaan di pasar ASEAN, maka Air Asia akan membidik China, India serta tempat lainnya.

Menurut Chief Executive Officer Grup Air Asia, Tony Fernandes di sela - sela peresmian  kantor Air Asia ASEAN di Jakarta pada tanggal 7 Agustus 2012, mengatakan bahwa kota Jakarta mempunyai posisi letak yang sangat strategis dimana hanya membutuhkan waktu 3 jam untuk menjangkau semua kota di Asia Tenggara. 

Kota Jakarta juga dipandang memudahkan Air Asia untuk melakukan kerjasama dengan Sekretariat ASEAN yang memang berkantor di Jakarta. Grup Air Asia membidik Indonesia untuk menjadi rumah dalam rangka mengembangkan Air Asia di wilayah Asia Tenggara. 

Air Asia ingin mendorong terjadinya persatuan di bidang perekonomian di Asia Tenggara, minimal mengimplementasikan Open Skies ASEAN. Menurut Chief Executive Officer Grup Air Asia, Tony Fernandes ,ia sangat memimpikan semua pilot bisa terbang di semua negara ASEAN, juga dengan semua teknisi bisa bekerja di semua negara ASEAN.

Saat ini Air Asia beroperasi dengan 104 pesawat Airbus A 320, 9 unit Airbus A330 serta 2 unit Airbus 340. Terdapat 160 rute penerbangan langsung Air Asia yang terbang ke 85 kota tujuan, dimana 55 destinasi diantaranya berada di Asia Tenggara. 

No comments:

Post a Comment