Thursday 23 August 2012

Tips Travel Wisata Guide: Bagaimana Caranya Berliburan Berwisata Yang Murah ke Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera utara, Indonesia?



Berikut ini ada beberapa tips guide berwisata berlibur dengan biaya murah ke Danau Toba dan Pulau Samosir, Sumatera Utara, Indonesia, yaitu:

1. Bila anda berasal dari luar Medan dan hendak menggunakan pesawat udara , maka cek terlebih dahulu apakah anda sudah mendapat harga tiket pesawat dengan harga promo.

2. Bila sudah tiba di bandar udara Polonia, Medan, maka kita bisa jalan kaki ke pintu gerbang keluar bandara Polonia, lalu kita bisa naik angkot dengan tujuan Termilas Amplas dengan biaya hanya Rp.2.500,- saja. Jangan sekali-kali anda naik taksi tanpa argo, sebab anda harus merogoh kocek sebesar Rp. 30.000,-

3.Bila kita sudah tiba di Terminal Amplas, maka cari loket bus "Sejahtera" dengan rute bus ke Parapat, dimana disini kita perlu merogoh kocek sebesar Rp.20.000,-. 

Bus dengan rute Parapat selain bus Sejahtera memang banyak, namun disarankan tetap memilih bus Sejahtera supaya terhindar dari supir yang suka kebut.

3.Jarak tempuh dari Medan ke Parapat memakan waktu 4 jam.

4.  Bila sudah tiba di Parapat, maka ada guest house untuk pelancong. 
Berapa tarifnya? Bila hotel berbintang mematok tarif paling rendah sekitar Rp.300.000,- maka tarif yang ditawarkan Guest House sekitar Rp.50.000- 75.000,-

5. Bila anda pergi ke Danau Toba, tidaklah lengkap apabila belum mengunjungi Pulau Samosir. Bagaimana caranya?

6. Cara pergi ke Pulau Samosir yaitu: dari 3 Raja, kita berjalan kaki kira - kira 10 menit menuju Pelabuan Ajibata. Di pelabuhan tersebut terdapat kapal penyebrangan ke Pulau Samosir. Pilihlah tujuan ke Tomok atau Tuk Tuk dengan merogoh kocek sebesar Rp.4.000,-

7. Di Pulau Samosir, anda bisa berwisata sejarah suku Batak, serta melihat pemukiman suku Batak serta area pemakaman Raja Batak.

8. Bila anda berminat untuk menyewa sepeda motor untuk berkeliling pulau Samosir, maka anda bisa menyewanya sebesar Rp. 100 ribu seharian di tempat persewaan di pintu keluar pelabuhan di daerah Tomok.

9.Dari Tomok  menuju daerah Tuk-Tuk, kita bisa memakai angkutan desa dengan merogoh kocek hanya Rp.5.000,-.

Nah di daerah Tuk-Tuk, kita bisa menginap dengan tarif penginapan sebesar Rp.150.000 sampai dengan Rp. 300.000 , sambil bisa memandang pemandangan alam yang sangat indah.

No comments:

Post a Comment