Sunday 5 August 2012

Jenis Rumput Lokal apa Yang Cocok dan Murah untuk Lapangan Sepak Bola?



Jenis Rumput tropis lokal yang paling cocok serta murah untuk dipakai di lapangan sepak bola adalah jenis Rumput Zoysia japonica, sebab memiliki beberapa keunggulan bila dibandingkan dengan jenis rumput lainnya, yaitu:

1. Rumput Zoysia japonica lebih impresif sebab dapat membuat lapangan sepak bola menjadi lebih indah saat dibuat bergaris selang - seling warna hijau muda dan warna hijau tua.

2. Rumput Zoysia japonica dinilai lebih mendukung permainan sepak bola sebab rumputnya lebih tebal , akibatnya bisa melindungi para pemain sepakbola dari cedera saat bermain sepak bola.

3. Rumput Zoysia japonica mempunyai kerapatan tajuk yang lebih tinggi serta lebih tahan kering saat musim kemarau tiba.

4. Rumput Zoysia japonica ada yang asli dari Indonesia  dapat membuat biaya pemasangan rumput di lapangan sepak bola meniadi dapat ditekan menjadi hanya seperempatnya saja.

5. Rumput Zoysia japonica ada yang asli dari Indonesia  dapat hidup sampai dengan 30 tahun.

Jenis Rumput Zoysia japonica ada yang asli dari Indonesia ini banyak ditemukan di pantai utara pulau Jawa, bali, lereng Gunung Lawu, Gunung Merapi, Gunung Sindoro , dan Gunung Merbabu. Jenis rumput ini hidup pada ketinggian 1 meter - 1.000 meter di atas permukaan laut.

Sebagai catatan, untuk dapat menutupi satu buah lapangan sepak bola, dibutuhkan kira-kira 8.000 meter persegi rumput Zoysia japonica.

No comments:

Post a Comment