Wednesday, 8 August 2012

Tips Menghadapi Mengatasi Membetulkan Alarm Mobil saat Bermasalah atau Rusak




Apa tanda tandanya bahwa alarm mobil anda sedang bermasalah?

1. Ketika alarm mobil tiba-tiba ngadat serta tidak mau berfungsi 

2. Saat pintu mobil dibuka secara manual lalu tiba -tiba alarm mobil berbunyi meraung dengan kencang

3. Lampu alarm mobil masih menyala sedangkan alarm mobil malah tidak berfungsi sama sekali

4. Alarm mobil merupakan alarm non pabrikan.

Untuk itu, berikut ini beberapa tips yang harus anda ketahui , untuk mengatasi alarm mobil yang sedang bermasalah atau rusak, yaitu:

1. Bila alarm mobil terus berbunyi meraung-raung, maka anda harus cepat-cepat mematikan sekeringnya, dengan cara mengurutkan kabel tambahan yang ada di sekitar aki, lalu buka rumah sekering dan matikan.

2. Cara lainnya apabila alarm mobil terus berbunyi meraung-raung, adalah dengan cara melepas receiver. Letak receiver di setiap mobil bisa berbeda-beda, bisa jadi ada di bawah dashboard, di bawah jok, atau di dalam konsol box.

3. Bila alarm mobil berhasil anda jinakkan, cek semua komponen alarm secara berkala , guna mengetahui ada tidaknya korosi yang bisa mempengaruhi kinerja alarm mobil.

4. Adanya kemungkinan alarm mobil rusak akibat kesalahan ketika pemasangan, yaitu ikatan di antara kabel - kabel alarm yang kurang kuat, maka anda perlu memeriksa bagian itu tiap 3 bulan sekali. Yakinkan bahwa tiap ikatan kencang serta tak terjadi korosi.

5. Ada kemungkinan air yang merembes dapat menjadi biang keladi penyebab masalah di alarm mobil sehingga mengakibatkan alarm tidak mau berbunyi atau menimbulkan karat. Kalau  berbunyi pun, tak dapat berfungsi dengan maksimum, suara alarm terdengar seperti fals atau volume suaranya kecil.

6.  Ganti remote control tiap 6 bulan sampai dengan 1 tahun sekali serta cek bila lampu remote control mulai meredup, karena hal tersebut menandakan bahwa daya baterai mulai melemah.

7. Bersihkan pula remote control dari kotoran mengingat kotoran yang menebal serta menempel di sela - sela tombol bisa mempengaruhi kinerja tombol.

8. Untuk meminimalisir kerusakan di alarm mobil anda, sangat disarankan untuk tidak memarkir mobil anda di daerah yang mempunyai tegangan tinggi atau frekuensi nya kuat, sebab bisa mempengaruhi frekuensi alarm.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment