Saturday 25 August 2012

Masakan Makanan Kuliner Daerah Kudus , Jawa Tengah Yaitu Sate Kudus



Kota Kudus merupakan secara administratif masuk ke provinsi Jawa Tengah, dengan luas wilayah hanya sekitar 42.516 hektar are, maka kota Kudus merupakan kabupaten paling kecil di provinsi Jawa Tengah, serta memiliki 9 kecamatan.

Bila anda mengunjungi Kota Kudus, maka makanan kuliner yang wajib anda coba selain soto Kudus ataupun jenang Kudus, adalah Sate Kudus.

Sate Kudus terbuat dari daging kerbau yang memiliki tekstur kasar, namun jangan khawatir, tekstur kasar tersebut dapat dilembutkan dengan cara ditumbuk. 

Cara membuat Sate Kudus pun tidak rumit. Daging kerbau yang dipilih pada bagian yang tidak memiliki banyak uratnya. Setelah empuk, maka daging kerbau diolah dengan diberi bumbu ketumbar, jinten, bawang putih serta gula. Bumbu ini diolesi di seluruh daging, lalu ditusuk dan kemudian dibakar.

Hasilnya, sate Kerbau ini menjadi sedikit manis, gurih serta empuk saat anda gigit. Anda dapat memakannya dengan bumbu kacang serta campuran serundeng yang rasanya gurih. Bisa juga dapat anda makan bersama lontong ataupun nasi.

No comments:

Post a Comment