Thursday 9 August 2012

Macam - Macam dan Jenis Teknik Pemijatan bagi Kesehatan Serta Kecantikan Kulit Manusia




Berikut ini merupakan beberapa macam jenis teknik pemijatan untuk kesehatan serta kecantikan kulit manusia, yaitu:

1. Pijatan dengan gerakan ehlorage, yaitu gerakan usapan lembut. Gerakan ehlorage berfungsi untuk menenangkan kegiatan kelenjar minyak serta dapat peredaran darah di tubuh manusia , supaya produksi minyak menjadi tak berlebih. 

Bila wajah anda berminyak, maka sangat tidak disarankan agar dipijat, namun kalau tetap mau dipijat, gunakan teknik pijat ehlorage ini.

2. Pijatan dengan gerakan tapotage, yaitu gerakan dengan cara mengaktifkan pembuluh darah, dengan cara memberi tepukan supaya memberikan rangsangan. Dapat juga dengan gerakan pinching, yaitu gerakan cubitan, lebih diarahkan ke otot supaya otot tidak kaku.

3. Pijatan dengan gerakan fibration, yaitu pemberian gerakan getar yang dikasih rangsangan "tenaga" supaya aktif.
4. Pijatan dengan gerakan friction, yaitu gerakan putar dan balik supaya tubuh tidak menyimpan toksin, juga dapat dilakukan untuk memperbaiki metabolisme badan manusia.

5. Pijatan dengan teknik pressure, yaitu dengan cara menekan pembuluh darah manusia yang terlalu lancar. Ditekan supaya lebih tenang pada permukaan yang luas.

6. Pijatan dengan teknik pijat shiatsu atau totok yang merupakan teknik pijat dengan tekanan jari yang berguna untuk mengurangi rasa sakit pada titik-titik kecil, merangsang otot serta getah bening supaya otot lebih aktif serta lentur, dan tidak gampang menyimpan lemak di bawah kulit sebab segala sistem bisa membantu penyerapan oksigen.

Oksigen berperan sangat penting untuk membantu proses metabolisme tubuh manusia, sehingga saat diberi energi , maka bisa menciptakan kesegaran, kecerahan, kelenturan serta perbaikan kualitas kulit manusia.

No comments:

Post a Comment