Sunday 26 August 2012

Daerah Wisata Ke Flores dan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia




Apa saja sih daerah wisata di Flores,  Nusa Tenggara Timur, Indonesia?

1. Flores sangat terkenal dengan Gunung Kelimutu yang memiliki 3 warna kawah danau yang masing- masing berbeda.

Tiga kawah danau di puncak Gunung Kelimutu ini berada di ketinggian 1.690 meter di atas permukaan laut, dengan kedalaman 127 meter.

Para ilmuwan dan para peneliti menyimpulkan bahwa terdapat beberapa faktor yang menyebabkan perubahan warna pada danau Kelimutu yaitu:

- Kandungan kimia seperti garam besi serta sulfat, mineral lainnya 
- Adanya tekanan gas aktivitas vulkanik 
- Pengaruh sinar matahari

2. Ada Tenun ikat Flores yang terkenal dan wajib menjadi oleh-oleh dari Flores.

3. Pantai Wairterang di Desa Wairterang, kecamata Waigete, yang berlokasi di 28 km sebelah timur kota Maumere. Para pelancong dapat menyewa mobil dari Maumere atau menggunakan angkutan kota untuk mencapai lokasi wisata Pantai Wairterang.

4. Kunjungi pula 2 air terjun cantik yaitu air terjun Wairhoret dan Tunaohok, yang letaknya tak jauh dari Pantai Wairterang.

5. Pada dahulu kala, di daerah Wairterang, pernah didirikan pesanggerahan Belanda, yang dipakai oleh  petugas pos untuk beristirahat ketika mau mengantarkan surat dari Maumere ke Larantuka.

6. Kira-kira 31 meter dari bibir pantai Wairterang, ada bangkai kapal Jepang dengan memiliki panjang 61 meter dan lebar 13 meter, yang tenggelam oleh sebab di bom pada masa Perang Dunia II. Saat ini, bangkai kapal tersebut menjadi rumah bagi hewan laut dan menjadi objek wisata bawah laut yang indah.


Apa saja sih tempat wisata di Labuan Bajo?

1. Labuan Bajo merupakan kota nelayan yang letaknya di ujung timur Pulau Flores dengan suasana kota yang menyenangkan.

2. Di lepas pantai sekitar Labuan Bajo terdapat beberapa pulau kecil dengan pemandangan yang indah, disertai dengan adanya perahu-perahu bercadik yang bersandar disana.

3.Pulau kecil di  Labuan Bajo , bernama Pulau Bidadari, mempunyai air laut yang jernih, dengn aneka terumbu karang yang menawan.

No comments:

Post a Comment