Monday 13 August 2012

Biografi Profil Usain Bolt, Pelari Manusia Tercepat Di Dunia 2012


Berikut ini merupakan profil biografi singkat pelari tercepat di dunia, Usain Bolt, yaitu:

Nama                 : Usain Bolt

Tempat tanggal lahir : Trelawney, Jamaika, 21 Agustus 1986


Prestasi
1. Juara lari 100 meter, Kejuaraan Dunia Atletik Berlin 2009, rekor dunia atas nama Bolt

2. Juara lari 150 meter dengan waktu 14,35 detik di Manchester 2009, namun bukan  rekor dunia sebab IAAF tidak mengakui lari cepat dengan jarak 150 meter. 

3. Juara lari 200 meter dengan waktu 19,19 meter pada Kejuaraan Dunia Atletik Berlin tahun 2009, rekor dunia atas nama Bolt.

4. Di Olimpiade Beijing 2008 : Medali emas lari 100 meter, emas lari 200 meter, emas estafet 4 X 100 meter.

5. Di Olimpiade London 2012: Medali emas lari 100 meter, emas lari 200 meter, emas estafet 4 X 100 meter.

6. Kejuaraan Dunia di Daegu 2011 dengan menjadi juara medali emas 200 meter, medali emas di estafet 4 X 100 meter

7. Kejuaraan Dunia di Berlin 2009 dengan menjadi juara medali emas 100 meter, medali emas 200 meter, medali emas di estafet 4 X 100 meter.

Biografi singkat Pelari Usain Bolt:

Usain Bolt merupakan putra dari pasangan Wellesley dan Jennifer Bolt yang merupakan pemilik usaha toko kelontong. 

Awalnya Usain Bolt di masa kecilnya hanya tertarik pada olahraga sepakbola serta kriket.

Nasib Usain Bolt kemudian berubah ketika Pablo McNeil yang merupakan seorang mantan sprinter melihat bakatnya. Pablo kemudian mendorong Usain Bolt kecil menekuni olahraga atletik.

Kini, Usain Bolt yang memiliki tinggi badan 196 cm ini meraih prestasi gemilang di dunia lari. 

"Saya menjadi contoh, inspirasi, bagi anak-anak kecil. Maka, saya berlatih keras untuk hasil yang terbaik. Latihan berulang-ulang yang saya lalui, berbagai cedera saya telan, serta banyak kegagalan yang saya derita. Tetapi...Era ini menjadi milik saya...." ( Usain Bolt )



1 comment: