Monday 13 August 2012

Liburan Ke Lokasi Daerah Wisata ke Gili Trawangan, Lombok, Indonesia



Gili Trawangan di Lombok memiliki lokasi wisata yang tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta Bali. Banyak wisatawan mancanegara mengunjungi  Gili Trawangan karena selain menikmati matahari terbit dan tenggelam, juga sangat menikmati suasananya yang teramat berbeda dengan di pantai Kuta, Bali. 

Di Gili Trawangan tidak ada bunyi sepeda motor, yang ada hanya bunyi ketipak kaki kuda yang sedang menarik cidomo ( sejenis delman ). 

Walau kadang tercium bau kotoran kuda, tapi sang kusir sangat taat untuk membuat tampungan di delmannya sehingga jalan menjadi relatif aman dari kotoran kuda.

Gili Trawangan sangat membuat para wisatawan mancanegara betah berlama-lama berjemur.

 Mereka menjejali pinggiran kolam renang, meja-meja kafe yang menghadap laut lepas serta jalanan utama pulau yang berpasir namun sempit. 

Para bule ini nampak sibuk membawa tabung selam, papan selancar atau sedang asyik bersepeda.

Berapakah tarif driving serta snorkeling di Gili Trawangan? Tarifnya adalah paket snorkeling selama 5 jam, termasuk sewa perahu serta peralatan nya adalah sekitar 700.000 ( per Agustus 2012 ). 

Untuk pijat tradisional serta spa ada dengan tarif ratusan ribu Rupiah untuk hotel berbintang atau puluhan ribu Rupiah untuk pijat di kios pinggiran jalan.

Waktu bersepeda yang paling tepat untuk mengelilingi pulau seluas 338 hektar ini adalah saat menjelang sore hari. dimulai dari ujung timur serta beristirahat di ujung barat sambil menanti matahari tenggelam.




No comments:

Post a Comment