Saturday 25 August 2012

Neil Armstrong, Manusia Pertama Yang Menginjakkan Kakinya Di Bulan, Meninggal Dunia Pada Sabtu, 25 Agustus 2012



Neil Armstrong, seorang mantan Astronot asal negara Amerika Serikat akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya meninggal dunia pada hari Sabtu, 25 Agustus 2012 di usia 82 tahun, seperti yang diumumkan oleh pihak keluarga Armstrong. Neil Armstrong dikabarkan meninggal dunia akibat komplikasi penyakit pasca operasi jantung.
(foto Neil Armstrong saat masih bayi dipangku ayahnya )
Armstrong dikabarkan sempat dioperasi jantungnya pada tanggal 5 Agustus 2012, namun hal tersebut tidak mampu banyak menolong kondisi kesehatannya yang kian memburuk pasca operasi.

Calon kandidat presiden Amerika Serikat , Romney , mengatakan bahwa bulan juga akan bersedih akan kehilangan sosok anak lelaki pertama dari bumi.

Presiden Amerika Serikat, Obama , melalui pernyataan resminya dari Gedung Putih, mengatakan bahwa Neil Armstrong merupakan salah satu pahlawan terbesar Amerika Seikat sepanjang masa , sebab telah menjadi inspirasi bagi penerus selanjutnya untuk menggapai bintang.

Neil Armstrong dikenal sebagai pemimpin misi Apollo 11 serta menjadi manusia pertama yang menjejakkan kakinya ke bulan pada tanggal bersejarah yaitu pada tanggal 20 Juli 1969.

Saat itu, Neil Armstrong  yang berusia 38 tahun , mengucapkan kalimat yang terkenal sampai dengan saat ini dalam bahasa Inggris yaitu, " ini satu langkah kecil untuk satu orang, tapi ini lompatan raksasa bagi umat manusia."

Neil Armstrong selepas dari peristiwa bersejarah tersebut sempat mengaku kepada publik bahwa ia sempat merasa stress menghadapi banyaknya sanjungan yang diberikan kepadanya. 

Hal ini tercermin dari pernyataannya ketika Neil Armstrong ditanya mengenai bagaimana perasaannya saat mengetahui jejak kakinya mungkin akan tetap di permukaan bulan selama ribuan tahun. Neil Armstrong hanya menjawab ia berharap bahwa nanti ada seseorang manusia yang saat berjalan di bulan suatu saat nanti akan membersihkan jejaknya tersebut.

No comments:

Post a Comment