Saturday 25 August 2012

Tips Apa Saja Yang Perlu Di cek Diperiksa Oleh Diri Sendiri Pada Mobil Anda, Bila Anda Tidak Sempat Ke Bengkel Mobil



Berikut ini merupakan beberapa tips untuk mengecek memeriksa mobil anda oleh diri sendiri bila anda tidak sempat ke mobil bengkel, yaitu:

1. Periksa volume air radiator serta tabung reservoir. Bila permukaan air telah mendekati tanda minus, maka segera tambahkan air. Untuk mobil buatan di atas tahun 2005, disarankan untuk menggunakan air coolant untuk menambahkan ke radiatornya.

2. Cek saringan udara. Bila keadaan cuaca sedang tidak baik, dilarang untuk mencuci saringan. Anda dapat membawanya ke tukang tambal ban agar bisa disemprot dengan kompresor.

3. Cek secara fisik velg serta ban. Yakinkan tidak ada benjolan atau tapak ban terkikis sebelah. Bila terjadi, maka lakukan spooring serta balancing di toko ban.

4. Kuras oli mesin bila ada oli cadangan. Jika warnanya sudah hitam pekat serta ada terlihat butiran, ini menandakan bahwa ada komponen mesin di bagian dalam yang aus. Jika warna oli coklat muda atau putih susu maka menandakan bahwa pelumas tersebut telah terkontaminasi dengan air.

5. Periksa kampas rem serta piringan cakram. Bila kotor, bersihkan dengan ampas haus . Cek pula volume minyak rem nya.Bila kurang, maka segera tambahkan minyak rem nya.

6. Cek keadaan busi. Jika busi kotor, maka bersihkan dengan memakai sikat kawat yang halus. 

7. Periksa pula volume air aki, bila kurang maka perlu dtambahkan air akinya.

No comments:

Post a Comment