Monday 13 August 2012

Resensi Sinopsis Film Cinta Suci Zahrana




Menjelang liburan Lebaran Idu Fitri 2012 ini, terasa sangat pas apabila anda memutuskan menonton film religi dengan sutradara Chaerul Umam dengan judul  "Cinta Suci Zahrana".

 Film ini diambil dari novel karya Habiburrahman El Shirazy dengan judul novel sama dengan judul film tersebut.

Film Cinta Suci Zahrana dibintangi oleh banyak pemeran yang masih berusia muda seperti Meyda Sefira, Kholidi Asadil Alam, Miller Khan. Ada juga pemeran yang sudah senior yang turut meramaikan Film Cinta Suci Zahrana, sebut saja El Manik, Lenny Marlina, Amaroso Katamsi.

Skenario Film Cinta Suci Zahrana ditulis oleh almMisbach Yusa Biran yang telah meninggal dunia pada Juli 2012 lalu.

Adapun fim ini berkisah tentang seorang gadis bernama Zahrana ( Medya Sefira ) yang merupakan seorang dosen cerdas dengan memiliki prestasi akademik yang bagus, namun tiada manusia yang tiada punya kekurangan. 

Zahrana disini berusia 30 tahun namun masih belum menikah alias jomblo, dan harus menanggung beban dimana orang tuanya ingin putri tunggalnya ini segera menikah.

Masalah Zahrana kini makin runyam saat ia mengetahui sang ayah menderita sakit jantung dan kondisinya tambah memburuk. Tak ada pilihan lain bagi Zahrana yang ingin membahagiakan ayahnya untuk cepat menikah. 

Namun, jodoh yang datang bukanlah sesuai harapan Sahrana, yaitu dekan fakultas tempat ia mengajar, yang sudah menjadi rahasia umum bahwa sang dekan suka memiliki istri banyak. 

Zahrana membulatkan tekad bahwa ia harus menolak cinta sang dekan walau harus berani siap dipecat, bahkan membuat sedih ayahnya.

Zahrana kini bertekad bahwa ia harus mencari calon suami menurut standarnya sendiri yaitu lelaki yang saleh. Tak peduli akan status sosialnya, ekonomi maupun pendidikan. Berhasilkah Zahrana menemukan suami idamannya? 


No comments:

Post a Comment