Saturday 4 August 2012

Festival Lembah Baliem Di Jayawijaya, Papua, Akan Diadakan Dilaksanakan pada Tanggal 8-11 Agustus 2012



Festival Lembah Baliem yang ke- 23 akan dilaksanakan di Distrik Wosilimo, kabupaten Jayawijaya di Papua, pada tanggal 8 sampai dengan 11 Agustus 2012. 

Diharapkan atraksi budaya Papua ini akan mampu menarik minat wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal untuk berkunjung ke Papua.

Apa saja acara yang akan ditampilkan pada Festival Lembah Baliem  pada tanggal 8 sampai dengan 11 Agustus tahun 2012 kali ini?

Ada 40 distrik di kabupaten Jayawijaya yang akan mengisi acara Festival Lembah Baliem , dengan menampilkan berbagai atraksi budaya , misalnya pertunjukan perang suku, tarian adat, lomba menombak, memanah, karapan babi, permainan alat musik, pikon , serta atraksi bakar batu.

Festival Lembah Baliem telah dilaksanakan sejak tahun 1991 dan sudah dikenal oleh seluruh dunia. Acara Festival Lembah Baliem  ini telah menjadi agenda yang dijual oleh agen wisata di dunia serta menjadi andalan utama dalam paket wisata ke Papua, Indonesia. 

Tiap kali Festival Lembah Baliem  diadakan, kira-kira sekitar lebih dari 500 wisatawan datang ke Baliem.

Dampak Festival Lembah Baliem bagi masyarakat Papua sangat menguntungkan bagi penduduknya, dimana desa-desa mereka yang berupakan sentra kerajinan khas Papua menjadi banyak dikunjungi oleh turis - turis mancanegara. 

Turis - turis asing ini umumnya ingin mendatangi secara langsnung ke rumah-rumah penduduk Papua, untuk membeli oleh - oleh khas Papua, serta melakukan interaksi langsung dengan para pembuat kerajinan cindera mata khas Papua tersebut. 

No comments:

Post a Comment