Monday 6 August 2012

Tips Membeli Pakaian Baju Untuk Si Kecil Bayi Anda


Berikut ini adalah beberapa tips untuk Ibu -Ibu dalam membeli pakaian baju untuk si kecil bayi buah hati anda, yaitu:

1. Ketika anda sedang memilih ukuran baju bayi mana yang tepat, seperti satu set baju dengan celana, maka jangan terpaku pada patokan umur bayi anda, sebab bayi anda bisa cepat besar , usahakan membeli baju bayi yang mempunyai ukuran yang sedikit diatasnya, sehingga bayi anda nyaman memakainya, dan ketika bayi anda besar sedikit, pakaian baju bayi itu masih muat dipakainya.

2. Disarankan untuk memilih baju pakaian bayi yang bersifat unisex , artinya baju tersebut tetap cocok bila dipakai oleh bayi laki- laki ataupun dikenakan oleh bayi perempuan.

 Bila anda memiliki rencana untuk mempunyai anak lagi, pilihlah baju dengan warna pink atau kuning pucat atau hijau muda yang lebih netral untuk dikenakan bayi anda.

3. Bila anda melihat baju bayi yang dijual dengan ada diskon menarik, usahakan tetap membeli baju bayi yang ukurannya jauh di atas usia bayi anda. 

Mengapa? sebab anda dapat melakukan penghematan dengan cara ini, misalnya usia bayi anda 3 bulan, maka belilah pakaian bayi untuk usia 9-12 bulan.


4.Pilih baju bayi yang memudahkan anda untuk dibuka dan di pasang lagi, mengapa? 
Sebab bayi sangat sering perlu diganti popoknya, bila anda membeli baju yang mudah dibuka dan dipasang, tentulah anda tidak akan sulit untuk mengganti popok bayi anda.

5.Pilih baju bayi yang memiliki hiasan sederhana saja serta memiliki karet pada bagian pinggang bayi anda, hindari baju bayi yang penuh dengan hiasan seperti pita, kancing serta peniti yang justru dapat membahayakan bayi anda.

6.Pilihlah jenis celana piyama yang dapat menutup sampai ke ujung kaki bayi, tujuannya adalah supaya sang bayi merasa nyaman sebab kakinya tidak tertekan seperti halnya bila si bayi memakai kaus kaki.

7. Cuci terlebih dahulu baju pakaian bayi yang baru anda beli, sebelum anda kenakan pada bayi anda supaya higienis, bersih serta lembut. 

No comments:

Post a Comment