Sunday 5 August 2012

Buku Cerita Novel Serial Lupus Akan Terbit Ulang oleh Gramedia Pustaka Utama di tahun 2013



Ada kabar gembira bagi para penggemar novel serial Lupus yang dulu pada tahun 1980-1990-an sangat jaya, dimana penulisnya Hilman Hariwijaya memutuskan menerima tawaran proyek dari penerbit Gramedia Pustaka Utama , untuk melakukan retouch ulang serial Lupus, dengan proyek dimulai per Juni 2012 lalu. 

Maksud retouch disini adalah Hilman dituntut agar dapat memberikan sentuhan kalimat bahkan sampai ke kata - kata , agar novel Lupus tersebut bisa disesuaikan pada zaman masa sekarang ini.

Misalnya, pada tahun 1980-1990an dimana tokoh Lupus digambarkan mempunyai gaya yang Duran- Duran sekali dengan jambul khas nya mirip penyanyi Duran Duran kala itu, John Taylor,  maka pada zaman sekarang , penulis nya Hilman mengambil ide dengan booming-nya style Korea yaitu K-Pop yang sedang digandrungi para ABG remaja sekarang ini, dimana Hilman mengamati kalau gaya K-Pop juga mengusung style rambut jambul pada artis cowoknya. Ini yang akan diadaptasi Hilman ke gaya Lupus, untuk menyesuaikan kondisi pada zaman sekarang.

Rencananya, terdapat 5 buah novel Lupus yang akan dibundel menjadi 1 buah novel, yang di-retouch ulang tapi tetap setia pada alur cerita yang telah ada, hanya akan ditambahkan pada beberapa revisi yang disesuaikan pada zaman sekarang ini. 

Mengenai proyek lainnya , yaitu rencana akan dibuatnya film Lupus, penulisnya , Hilman mengatakan akan diadakan audisi pemeran utama Lupus , dimana audisi nanti akan dibuatkan sperti program televisi mencari bakat, Indonesian Idol , yang rencananya akan ditayangkan di stasiun televisi RCTI.

No comments:

Post a Comment