Monday 6 August 2012

Tips Mempersiapkan Mengecek dan Merawat Kendaraan Mobil Anda Sebelum Digunakan Mudik Ke Kampung Halaman Saat Lebaran



Bila anda mempunyai rencana untuk mudik lebaran dengan memakai menggunakan kendaraan pribadi yaitu berupa mobil pribadi anda, maka berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin berguna agar kendaraan mobil anda siap digunakan saat mudik lebaran, supaya tidak mengundang masalah dikemudian hari serta mampu memberikan kenyamanan di perjalanan selama mudik lebaran, yaitu:

1. Periksakanlah mobil anda di bengkel yang terpercaya di kota anda. Minta agar pihak bengkel melakukan tune up mesin, hal ini perlu dilakukan sebab selama menempuh perjalanan dibutuhkan kinerja mesin yang sempurna.

2. Untuk bagian kaki-kaki, anda dapat melakukan balance serta spooring supaya pengendalian mobil dapat menjadi lebih baik.

3. Cek tekanan ban, oli mesin, minyak rem, power steerting, karet serta air penyeka kaca untuk membersihkan kaca.

4. Bila perlu, siapkan peranti bagian interior mobil, seperti komponen audio, car entertainment, serta pelapisan jok mobil anda.

5.Lakukan pelapisan jok dan interior, pilihlah warna kesuakaan sesuai dengan selera anda , dari bahan pelapis jok khusus buat mobil,karena bahan ini dapat memberikan kenyamanan maksimum serta tahan terhadap perubahan cuaca yang eksterm, seperti panas terik sang surya, lalu dinginnya suhu akibat AC mobil. 

Dengan adanya penambahan bahan pelapis jok khusus mobil , diharapkan  selama anda menempuh perjalanan yang sangat panjang,  dapat membuat perjalanan anda sekeluarga terasa menjadi nyaman serta menyenangkan.  

No comments:

Post a Comment